Soal Sampah Anak SMP Malu Tegor Orang Dewasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Soal Sampah Anak SMP Malu Tegor Orang Dewasa

Soal Sampah Anak SMP Malu Tegor Orang Dewasa

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Taman I love Karawang jadi lokasi favorit masyarakat berlibur diakhir pekan selain Car Free Day (CFD). Sayangnya, taman yang saat ini menjadi ikon Karawang itu sampai sekarang belum dilengkapi tong sampah. Padahal, lokasi itu menjadi salah satu titik kumpul warga Karawang setiap akhir pekan.

"Masyarakat memang jorok buang sampahnya sembarangan, tapi ya itu karena tidak adanya tong sampah disini," kata Ferdy Nur Ardiansyah (12), minggu (8/7). Menurut Ferdy dengan jumlah pengunjung yang semakin membeludak disetiap minggunya, seharusnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang sudah memfasilitasinya dengan tong sampah.

Ferdy sendiri mengakui dia sempat bingung ketika akan membuang bungkus bekas jajanan yang dibelinya. Malah dia sempat berkeliling mencari kalau-kalau ada tempat sampah disekitar taman yang bisa menampung sampahnya. "Saya juga kebingungan kalau mau buang bekas jajan, tong sampahnya tidak ada yang deket," tutur remaja yang mengaku pelajar SMPN 1 Karawang Timur ini.

Dikatakannya, bagi remaja seusia dirinya kebanggaan terhadap identitas daerah masih amat tinggi. Demikian keinginantahuannya terhadap fasilitas-fasilitas yang menjadi kebanggaan itu juga amat besar. Makanya, dirinya bersama teman-temannya selalu menyambangi Taman I Love Karawang tiap akhir pekan. "Saya bermain saja sasmbil berolahraga disini bersama teman-teman, habis itu langsung jajan makanan dan minuman, dan tidak lupa buang sampahnya tetapi tidak ada tong sampahnya," ucapnya.

Dikatakan Ferdy, jika dirinya ingin melakukan pemberitahuan kepada semua pengunjung CFD, agar tidak melakukan buang sampah sembarangan terutama di Taman I LOve Karawang, sehingga kondisinya bersih dan nyaman untuk dipakai berolahraga dan besantai. "Saya pengen ngomong tapi malu, rata-rata sudah dewasa. Jangan buang sampah dong, kalau mau buang ke tempatnya," kata Ferdy yang mengaku malu untuk mengingatkan orang dewas supaya tidak buang sampah sembarang.

Kepala Dinas PRKP Karawang, Ramon Wibawa Laksana menyampaikan, jika dengan adanya dorongan masyarakat akan kebersihan di Taman I LOve Karawang itu sudah dilakukannya untuk pengadaan saran tong sampah, namun pihaknya juga belum bisa memastikan jika hal itu telah direalisasikan. "Nanti saya cek ke staf, perasaan dulu sudah kirim surat ke DLHK untuk pengadaaan," ucapnya melalui pesan singkat.

Sementara Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah dan Limbah DLHK Nevi Fatimah mengaku jika dirinya belum sempat mengecek berkas dengan adanya pengajuan sarana tong sampah dari PRKP. "Nanti coba saya akan cek, senin dikabarin ya," tulisnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template