SMPN 2 Tegalwaru Bawa 2 Medali Emas Paralimpik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Tegalwaru Bawa 2 Medali Emas Paralimpik

SMPN 2 Tegalwaru Bawa 2 Medali Emas Paralimpik

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tegalwaru yang terletak di bawah kaki Gunung Bongkok, punya kebanggaan tersendiri, pasalnya 2 siswa yang berasal dari sekolah tersebut membawa pulang dua piala emas dalam ajang pekan paralimpik pelajar daerah yang digelar tanggal 26 Juli lalu.

Kepala SMPN 2 Tegalwaru Asep Mohamad Ilyas, menjelaskan, bahwa Apan Setiawan siswa kelas 9A mewakili Purwakarta dalam perlombaan cabang olahraga atletik jarak 100 meter dan 200 meter. "Setelah berkompetisi dengan para peserta lain yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, akhirnya berhasil memboyong 2 piala emas pada cabang olahraga atletik jarak 100 meter dan 200 meter serta cabang olahraga lompat jauh, kedua-duanya berhasil ia dapatkan dengan meraih medali emas yaitu juara 1," terang dia.

Asep juga mengatakan, merasa bangga terhadap peserta didik dari sekolahnya  yang telah mengharumkan nama sekolah dan mampu membuktikan diri. "Kesuksesan itu bisa diraih oleh siapa pun yang mau berusaha dan bersemangat serta tidak pernah putus asa meski memiliki kekurangan secara fisik," terang dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, semoga ini bisa memotivasi anak didik yang lain untuk terus bersemangat belajar, berlatih, dan terus mengembangkan potensi yang dimiliki seoptimal mungkin. "Semoga menjadi motivasi untuk anak lain, bahwa sekolah kita bisa bersaing dan tak kalah denhan sekolah lain hingga mampu membuktikan prestasinya," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template