SMPN 2 Kutawaluya Target 5 Besar FLS2N Tingkat Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Kutawaluya Target 5 Besar FLS2N Tingkat Provinsi

SMPN 2 Kutawaluya Target 5 Besar FLS2N Tingkat Provinsi

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 17.15.00

KUTAWALUYA, RAKA- Menghadapi ajang bergengsi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat, berbagai persiapan dilakukan siswa serta guru pembimbing Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya. Terpilihnya SMPN 2 Kutawaluya, merupakan kali ke dua dalam perlombaan tersebut, meskipun gagal di tahun 2017, para siswa tetap optimis dapat memenangkan perlombaan yang akan di gelar di Lembang, Bandung 26-27 Juli tahun 2018 mendatang.

Menurut guru pembimbing kesenian, Agus Sukmana, siswa SMPN 2 Kutawaluya dapat melenggang ke kejuaraan FLS2N tingkat provinsi setelah sebelumnya berhasil menjadi juara satu di FLS2N tingkat Kabupaten Karawang. “Kali ini merupakan kali kedua SMPN 2 Kutawaluya mewakili Kabupaten Karawang ke tingkat provinsi, mudah-mudahan bisa juara dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Hingga saat ini, segala persiapan mulai dari latihan dan kefokusan siswa dalam memainkan alat musik tradisional ini terus dilakukan, agar para siswa yang mewakili ke tingkat provinsi tersebut dapat menguasai materi yang diberikan oleh pihak pelaksana. Adapun, targetan yang ia bawa dengan siswanya yaitu bisa masuk ke 5 besar terlebih dahulu. “Minimal kita masuk ke 5 besar,” ucapnya.

Sementara, menurut salah seorang siswa, Alfendi, sebagai penabuh kendang, dalam latihan kali ini ia mengaku masih sering lupa dengan ketukan. Namun ia akan lebih menggiatkan latihannya dan optimis dapat menjuarai FLS2N tersebut demi nama baik sekolah. “Kita masih bisa perbaiki kesalahan-kesalahan ini, mumpung masih ada waktu latihan sebelum pentas,” tegasnya.

Dirinya mengaku, kegemarannya dalam mengolah musik, khusus musik tradisional dan kendang yang ia pegang yakni sejak 1 tahun yang lalu. Selain itu, di dorong dengan kesengan dan bakat yang ia dapat dari ayahnya. “Memang sudah menjadi kesenangannya saya bermain kendang, karena saya terlahir dari keluarga seni,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template