Siti Jubaedah Masuk BPD Dukuhkarya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siti Jubaedah Masuk BPD Dukuhkarya

Siti Jubaedah Masuk BPD Dukuhkarya

Written By Admin Raka on Minggu, 29 Juli 2018 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendagri) Nomor 110 Tahun 2016, setiap anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mesti ada keterwakilan perempuan. Untuk mengisi slot tersebut, Siti Jubaedah terpilih untuk masuk ke jajaran BPD Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdengklok.

Mengenai hal itu, kedusunan Jatipeureuh menetapkan Siti Jubaedah sebagai calon tunggal dari Dusun Jatipeurueh untuk pengisian anggota BPD Dukuhkarya. Disaksikan langsung Kepala Desa Dukuhkarya, Komara dan tim monitoring Kecamatan Rengasdengklok.

Ubaidillah Gani, kasie Pemerintahan Kecamatan Rengasdengklok mengatakan, sebagaimana yang tercantum dalam Permendagri, pengisian anggota BPD harus menyertakan seorang perempuan di dalamnya  "Belum semua desa melaporkan hasil penetapan pengisian anggota BPD," ujarnya.

Terkait dengan keterwakilan perempuan itu dijelaskan, pengisian anggota BPD berdasarkan keterwakilan perempuan dilakukan untuk memilih 1 (satu) orang perempuan sebagai anggota BPD. Seperti halnya yang dilakukan panitia pengisian BPD Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdengklok yang telah menetapkan Siti Jubaedah sebagai anggota BPD Dukuhkarya melalui Musyawarah Dusun (Musdus).

Lebih lanjutnya, masing-masing desa yang telah melaporkan keterwaKiilannya di antara lain, Desa Dukuhkarya, Desa Kalangsari 3 orang perempuan yang telah ditetapkan sebagai anggota BPD, Desa Amansari, Desa Rengasdengklok Selatan, dan Desa Rengasdengklok. “Sedangkan dua desa lain yaitu Desa Kertasari dan Desa Dewisari yang belum," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template