Siswi SMKN 1 Banyusari Ikut Layani Masyarakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi SMKN 1 Banyusari Ikut Layani Masyarakat

Siswi SMKN 1 Banyusari Ikut Layani Masyarakat

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 17.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Meski baru seminggu PKL di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan namu empat siswi kompetensi keahlian Akuntansi SMKN 1 Banyusari sudah hilang rasa gugupnya menghadapi para pejabat muspika. Sambil belajar kerja mereka ikut membantu petugas disana melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanannya.

Seperti diungkapkan Tiara Putri, siswi kelas XI Akuntansi SMKN 1 Banyusari, semula diakuinya ia gugup menghadapi para pejabat Muspika Kecamatan. Namun selama 6 hari terakhir, dirinya semakin terbiasa berhadapan dengan pelayanan administrasi dan pelaporannya karena ada arahan dan bimbingan dari para Staff. Sebab, selama 3 bulan kedepan, ia dituntut penguasaan administrasi di Kecamatan yang hasilnya akan menjadi laporan ke pihak sekolah berupa Makalah dan di persentasekan dihadapan guru dan siswa.

Untuk itu, ia ingin serius garap pembelajaran selama di Kecamatan, sebab selain dirinya, teman-teman PKL lainnya juga melakukan hal serupa di instansi pemerintahaan lainnya. "Kita fokus belajar, karena selama 3 bulan nanti kita di persentasekan hasilnya," ungkapnya.

Masih kata Tiara, ia dan rekannya setiap hari datang dan pulang sekitar pukul 13.00 Wib. Banyak hal yang ia peroleh dari hasil PKL untuk itu sebisa mungkin sebutnya, ia bisa menguasai semua administrasi yang ada di kecamatan, terutama laporan keuangan sebagaimana disiplin ilmunya akuntansi. "Inginnya semua layanan kita sentuh dan kuasai materinya," katanya.

Pegawai Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan Diana mengatakan pihak kecamatan selalu terbuka atas lalu lalangnya siswi yang PKL di kantor kecamatan. Mereka datang karena ingin belajar, maka pihaknya akan memberikan arahan dan pembinaan terlebih dahulu apa saja yang bisa dilakukan selama di Kecamatan. Baik keapikan admistrasi kantor, pelaporan, surat masuk dan keluar hingga pelayanan lainnya.

Dia berharap, selama dua mingguan, setidaknya para siswa sudah terbiasa dengan dokumentasi dan berkas yang ada di kecamatan, sehingga sekurang-kurangnya, penguasaan itu bisa matang di persentasekan di sekolahnya masing-masing setelah dari Kecamatan. "Kita arahkan dan bina, semoga dalam waktu dua minggu setidaknya sudah bisa adaptasi dengan semua kasie dan administrasinya," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template