Siswi Analis Kimia Ingin Jadi Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi Analis Kimia Ingin Jadi Guru

Siswi Analis Kimia Ingin Jadi Guru

Written By Admin Raka on Minggu, 08 Juli 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebaik-baiknya manusia adalah otang yang bermanfaat untuk orang lain. Hal itu lah membuat Siti Alia Rosliani, siswi kelas XI Analis Kimia 2 Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek mempuyai cita-cita menjadi guru. Menurutnya, profesi itu tersebut dapat membantu dalam mencerdaskan anak bangsa. Untuk mencapai impiannya itu, ia akan giat belajar dan meminta doa restu kepada orang tua yang dicintainya. Karena ridha Allah adalah ridha orang tua.

"Cita-citaku ingin menjadi guru," ucap Siti Alia Rosliani, siswi kelas XI Analis Kimia 2 SMKN 1 Cikampek, kepada Radar Karawang, Rabu (4/7) kemarin.

Menurutnya, profesi guru merupakan salah cara untuk menjadi orang yang bermanfaat kepada orang lain. Karana peran fungsi seorang tenaga pengajar dapat membantu dalam mencerdaskan genarasi bangsa dengan disiplin ilmu yang dimilikya. "Soalnya motivasi aku menjadi guru itu, ingin bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Siswi berparas cantik itu mengaku, akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dirinya dengan giat belajar dan meminta doa kepada orang tua tetcintanya. Karena ridho Allah adalah ridha orang tua. "Pepatah pernah mangatakan, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Makanya aku akan bersungguh untuk cita-citaku ini," akunya.

Ia berharap, mimpi indahnya itu dapat menjadi kenyataan. Dengan demikian, maka kehidapannya akan menjadi lebih berwarna. "Semoga aja cita-citaku bisa tercapai. Amin," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template