Siswa SD Nyaris Ditabrak Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SD Nyaris Ditabrak Motor

Siswa SD Nyaris Ditabrak Motor

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 17.30.00

Atur Jam Buka Tutup Car Free Day 

KARAWANG, RAKA - Pelajar kelas 4 Sekolah Dasar yang sedang menikmati kegiatan Car Free Day (CFD) nyaris tertabrak sepeda motor yang tiba-tiba saja muncul karena tidak tahu jam diberlakukannya program pemerintah daerah itu sudah selesai. Untuknya dia hanya terjatuh karena kaget sehingga tidak sampai melukai dirinya.

"Saya kaget motor tiba-tiba datang. Alhamdulillah tidak tertabrak, saya cuma terjatuh karena kaget," ucap Kalih Saputra (8) yang mengaku siswa kelas 4 SD yang enggan menyebutkan asal sekolahnya kepada Radar Karawang, Minggu (1/7) saat berlangsung kegiatan car free day di Jalan Ahmad Yani.
Kalih mengaku ketika mendengar suaras klakson motor itu dia bersama temannya sedang bermain bola di jalan raya. Dikatakan Kalih, dirinya tidak mengetahui kapan dibuka dan ditutupnya Jalan Ahmad Yani ketika berlangsung car free day. Di jalan itu, kata Kalih, banyak orang yang berolah raga termasuk bermain bola.

Makanya, tambah Kalih, dia meminta agar para petugas yang berjaga supaya diinformasikan terlebih dulu jika jalan sudah dibuka untuk umum. Sehingga warga yang di jalan raya bisa menyingkir dulu sebelum digunakan untuk lalulintas kendaraan. "Kalau bisa dikasih tahu dulu yang lagi main di jalan jika jalan mau dibuka lagi buat kendaraan," katanya.

Sebab lanjut Kalih, tidak dimungkinkan jika warga akan jadi korban seketika CFD tidak diatur oleh petugas yang berjaga. Sekalipun masih kecil, namun dirinya meminta agar petugas yang melakukan pengamanan agar tidak main buka begitu saja jalanan yang digunakan untuk CFD. "Disini sangat mengasyikan buat bermain, biasanya disini saya main bola dengan teman," kata Kalih.

Terkait itu, Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo menyampaikan pihaknya sampai saat ini akan terus menerima masukan dari masyarakat Karawang yang menikmati pelaksanaan CFD di Jalan Ahmad Yani. "Kita akan segera mengevaluasi teknis dilapangan dengan instansi terkait untuk CFD di Karawang," katanya, dan menyebutkan jika Dishub bertugas selama ini hanya melaksanakan gatur.

Kendati demikian Arief berjanji kedepannya perlu ada pengaturan untuk CFD mulai dari jam buka tutup sampai kegiatan yang diperbolehkan dilakukan. "Kita masih perlu masukan unutuk kenyamanan CFD. Apakah untuk olahraga di jalananan itu dibolehkan atau tidak terutama bermain bola dan lainya," terangnya melaluin pesan singkat.

Sementara Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti menyampaikan, dengan banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas pada akhir pekan di CFD, hal itu memerlukan langkah-langkah pengamanan. Untuk itu kedepan dirinya akan melakukan langkah-langkah itu dengan petugas terkait lainnya. "Kita akan kawal pada saat pembukaan barier CFD sebagai peringatan kepada masyarakat kedepannya," ucapnya.(apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template