Siap-siap Masuk Sekolah, Toko Buku Banjir Untung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siap-siap Masuk Sekolah, Toko Buku Banjir Untung

Siap-siap Masuk Sekolah, Toko Buku Banjir Untung

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Jelang masuknya sekolah di tahun ajaran baru 2018-2019, sejumlah toko buku dan alat tulis di Purwakarta ramai diburu pembeli, baik dari orang tua siswa maupun siswanya sendiri. Kondisi tersebut membuat sejumlah pemilik toko buku dan alat tulis di Purwakarta meraup untung yang jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasanya.

Seperti yang terjadi di salah satu toko buku yang terletak di Jalan Sudirman, Nagri Tengah, Purwakarta, salah satu penjaga toko, Herman (25) mengatakan, selama sebulan terakhir, hampir setiap hari toko yang ia jaga dipenuhi pembeli. "Setiap hari ramai seperti begini. Kenaikan lebih dari 60 persen dibandingkan hari biasa atau setelah masuk ajaran baru," kata Herman, saat dikonfirmasi di tokonya, Jumat (13/7).

Bahkan, lanjut Herman, saking banyaknya pembeli, setiap harinya toko buku yang ia jaga tersebut bisa menjual hingga dikisaran 200 dus atau lebih dari 5000 buku. Lebih jauh dia menjelaskan, ramainya toko dua lantai oleh para pembeli pun, dirasakan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. "Mulai dari lebaran sampai hari ini, masih ramai, biasanya paling satu atau dua minggu, ini udah sebulan masih penuh. Karena libur sekolahnya kan tahun ini lebih lama," paparnya.

Sementara Neni (35), salah satu pembeli buku mengatakan, sengaja datang ke pusat perbalanjaan perlengkapan sekolah dengan membawa anaknya. "Jadi si anak saya bawa untuk memilih langsung buku untuk belajar," ujarnya.

Ibu rumah tangga itu menjelaskan, belanja perlengkapan sekolah tersebut dilakukan hampir setiap tahun ajaran baru. "Anak saya sekarang kelas 3 SD, sangat perlu alat tulis seperti pensil buku juga tas," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template