Serunya MPLS SMKN 1 Tirtamulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Serunya MPLS SMKN 1 Tirtamulya

Serunya MPLS SMKN 1 Tirtamulya

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Hari pertama masuk sekolah, banyak keseruan yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tirtamulya. Siswa baru datang dengan menggunakan seragam rapi dikalungi tanda pengenal di dada. Laki-laki berpeci dan berdasi sementara perempuan menggunakan jilbab. Para siswa baru ini nampak begitu menikmati kegiatan pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini.

Kegiatan MPLS yang diselenggarakan selama tiga hari ini tentunya bukan sekedar seru-seruan saja, tapi ada tujuan, terutama untuk mengembangkan potensi peserta didik agar bisa menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Ketua panitia MPLS SMKN 1 Tirtamulya Taryana SS menjelaskan, kegiatan MPLS di sekolah merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk mengenalkan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep, pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah kepada para peserta didik baru. "Dalam kegiatan MPLS ini, para peserta didik akan dibina selama tiga hari, dengan memberikan berbagai materi, seperti budaya literasi, pendidkan sadar hukum, dan masih banyak materi lainnya," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (16/7) kemarin.

Ia menambahkan, hal itu bertujuan untuk membentuk karakteristik para peserta didik baru. Agar pada saat mengikuti proses pembelajaran dengan efektif atau taat terhadap peraturan, sehingga kelak bisa menjadi hebat. "Target capaian kegiatan ini, agar ketika lulus nanti mereka sudah siap untuk terjun ke dunia profesional atau dunia industri," tuturnya.

Koordinator lapangan MPLS Deni Firmansyah, S. Pd mengaku, para peserta didik baru, yang berjumlah sebanyak 432 dari 6 jurusan yang ada di sekolah tersebut terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. "Alhamdulillah, mereka terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini," akunya.

Ia berpesan, kepada orang tua peserta didik baru, untuk tidak mengkhawatirkan anaknya mengikuti kegiatan MPLS, kerena dalam kegiatan tersebut tidak ada aksi pelonco atau bully yang dilakukan oleh kakak kelasnya. "Jangan cemas, mereka akan didik dan dibina untuk menjadi pribadi yang berkarakter," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template