Sembilan Hari, 22 Penjahat Jalanan Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sembilan Hari, 22 Penjahat Jalanan Diciduk

Sembilan Hari, 22 Penjahat Jalanan Diciduk

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Operasi Libas Lodaya 2018 yang baru digelar sembilan hari sudah membuah hasil. Polres Karawang berhasil menangkap 22 pelaku curanmor, curat dan preman yang didominasi warga Karawang. Satu diantaranya adalah perempuan.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, selain 16 pelaku pencurian motor, lima orang pencurian dengan pemberatan, dan seorang tukang palak, kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti. "Dalam operasi Libas Lodaya, Polres Karawang dan jajaran telah mengamankan 22 tersangka kejahatan jalanan," ujar Slamet kepada Radar Karawang, Jumat (20/7).

Ia melanjutkan, dalam kurun waktu selama 9 hari, jajarannya berhasil mengungkap tiga kasus dalam waktu yang singkat. Selain di Kabupaten Karawang, pelaku juga ada yang ditangkap di Indramayu. "Kita selama 9 hari melakukan penangkapan ini, dan ini menjadi perhatian kita bersama," ujarnya
Menurutnya hukuman para pelaku berbeda-beda tergantung dari seberapa berat kejahatan yang dilakukannya. "Para pelaku ada yang kena Pasal 363 KUHPidana Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Ada juga Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban luka berat, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," terangnya.

Sementara itu, ZL (20) mengaku baru kali ini melakukan aksi pencurian sepeda motor. Namun, sial baginya karena tertangkap lebih dulu sebelum membawa kabur motor curian. "Saya aksi cuman ngalihin orang-orang saja, yang ambil temen," terang perempuan yang baru lulus SMA itu. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template