Seleksi Jalur NHUN SMKN 2 Purwakarta Diumumkan 12 Juli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seleksi Jalur NHUN SMKN 2 Purwakarta Diumumkan 12 Juli

Seleksi Jalur NHUN SMKN 2 Purwakarta Diumumkan 12 Juli

Written By Admin Raka on Selasa, 10 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Sekolah Menengah Negeri (SMKN) 2 Purwakarta, terima siswa sebanyak 576 siswa yang akan disebar ke 16 kelas dengan 6 jurusan. Saat ini, pihak sekolah masih melaksanakan penerimaan peserta didik baru untuk jalur akademik atau Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN)

Kepala SMKN 2 Purwakarta, Muhardi mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih melaksanakan penerimaan peserta didik baru untuk jalur akademik atau NHUN. "Untuk sekarang sedang melakukan jalur non akademik dari tanggal 5 sampai tanggal 10 Juli nanti, pengumunannya akan diumumkan tanggal 12 Juli," terangnya, kepada wartawan.

Diterangkannya, sekolahnya memiliki 6 jurusan, meliputi jurusan akuntansi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), bisnis daring dan pemasaran, tata busana, rekayasa perangkat lunak dan teknik komputer jaringan. Dijelaskannya, setiap siswa yang ikut daftar di jalur akademik bisa mengambil dua jurusan, berbeda dengan jalur non akademik hanya bisa mengambil satu jurusan untuk setiap calon siswa orang yang daftar. "Ada yang 2 kelas sampai 3 kelas per jurusan. Untuk jurusan akuntasi 3 kelas jumlahnya 108, jurusan OTKP 3 kelas dengan jumlah 108, jurusan bisnis daring dan pemasaran 3 kelas dengan jumlah 108, tata busana 3 kelas dengan jumlah 108, jurusan rekayasa perangkat lunak 2 kelas dengan jumlah siswa 72, terakhir jurusan TKJ 2 kelas dengan jumlah siswa 72," jelasnya.

Ia juga mengatakan, hasil seleksi PPDB merupakan daftar urutan calon peserta didik yang terdapat pada laman resmi aplikasi PPDB online atau displai di satuan  pendidikan yang mengacu pada laman resmi aplikasi PPDB online, sesuai kuota atau daya tampung masing-masing yang akan ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. "Pengumuman hasil seleksi PPDB diinformasikan melalui media online pada website PPDB Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dengan alamat website ppdb.disdik.jabarprov.go.id,"pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template