Selamat dari Hukuman Mati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selamat dari Hukuman Mati

Selamat dari Hukuman Mati

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 17.00.00

Nurkoyah Kembali ke Keluarga

JAYAKERTA, RAKA- Selamat dari hukuman pancung, Nurkoyah binti Marsan Dasan, WNI asal Dusun Krajan 1, RT05/02, Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, akhirnya bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Sebelumnya, di Damman Saudi-Arabia, Nurkoyah di hukum selama 8 tahun dan selamat dari hukuman mati atas tuduhan pembunuhan anak majikannya.

Kakak Rukoyah, Nean mengatakan, hampir 10 tahun lebih tak bertemu dengan adiknya. Sebelumnya ia mengaku sangat sedih dengan kabar yang menimpa adiknya tersebut, apalagi hingga terjerat hukum di negeri orang. Namun saat ini dirinya mengaku sangat gembira setelah proses hukum yang di jalaninya selesai. "Saya ucapkan terima kasih kepada tim disana dan pihak pemerintah yang sudah membantu proses hukum dan kepulangan adik saya," ungkap Nean, kepada Radar Karawang.

Pasalnya, selama masa persidangan, Nurkoyah mendapatkan pendampingan penuh dari tim KBRI Riyadh dan pengacara Mish’al Al Shareef dari Kantor Hukum Mish’al Al Shareef. Kepulangan Nurkoyah ini dinilai istimewa karena dapat langsung sampai ke kampung halamannya diantar oleh pengacara kondang di Saudi, Mish’al Shareef. Diketahui, selama ini Misha'al Shareef secara intensif melakukan advokasi beberapa kasus hukum WNI termasuk kasus Nurkoyah.

Di ketahui, hingga aaat ini pihak keluarga masih menunggu kepulangan Nurkoyah yang masih di perjalanan. Pihak keluarga Nurkoyah sangat terimakasih terhadap oihak pemerintah, khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian khusus kepada seluruh WNI di Saudi yang sedang menghadapi permasalahan hukum. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template