Sekda Ingatkan PNS Netral saat Pilkades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekda Ingatkan PNS Netral saat Pilkades

Sekda Ingatkan PNS Netral saat Pilkades

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendi Sutisna mengapresiasi peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyalurkan hak pilihnya saat berlangsung pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pekan kemarin. Dari total jumlah ASN di kabupaten ini, tercatat sekitar 90 persen diantaranya melakukan pencoblosan.

"Alhamdulillah diatas 90 persen ASN Karawang menyalurkan hak pilihnya," ucap Sekda Teddy, akhir pekan kemarin. Sekda juga berharap hal sama juga dilakukan pegawai pemerintahan itu saat berlangsung pemilihan kepala desa serentak di Karawang. Selain mengingatkan agak tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN seperti saat berlangsung pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Dikatakan Teddy, ASN yang bertugas sebagai abdi negara, untuk melayani masyarakat Karawang hususnya, diharapkannya bisa terus meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan terutama saat adanya negara memanggil seperti adanya pemilihan disetiap daerah. "Kita harus menyalurkan hak pilih, namun yang paling utama ASN harus tetap menjaga netralitas baik dalam pemilihan Kepala Daerah maupun kepala Desa," katanya.

Dengan akan dilaksnakannya pemilihan kepala desa serentak di 67 desa sekabupaten Karawang, kata Teddy, ASN harus lebih memaksimalkan kinerjanya dalam merayakan pesta demokrasi. "Pemilihan kepala daerah Jawa barat, jadi ajang persiapan kedepan untuk menyambut pemilihan yang lebih besar lagi," ucapnya.

Sebagai orang yang dipercaya sebagai sesepuh di ASN sekarawang, lanjut Teddy, pihaknya juga mengingatkan untuk terus mensuport kegiatan-kegiatan pemerintahan sekalipun tidak bertugas dalam bidangnya. "Tidak lama lagi kita akan menghadapi peringatan hari anak nasional dan keluarga nasional dan insya allah Karawang akan jadi tuan rumah perhelatan yang diselenggarakan provinsi ini," katanya seraya menyebutkan jika aspek tujuan yang utama harus dijaga adalah menjaga keamanan dan kenyamanan. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template