Sejumlah Perwira Naik Jabatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sejumlah Perwira Naik Jabatan

Sejumlah Perwira Naik Jabatan

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Sejumlah jabatan perwira Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta mengalami perubahan. Lettu Arm Bambang Priyambodo dipromosikan menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 1905/Jatiluhur dari jabatan sebelumnya sebagai Dan Unit Kodim 0619/Purwakarta. Bambang menggantikan Kapten Arm Sudarsono yang kini menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0619/Purwakarta.

Adapun Kapten Inf Dimin yang sebelumnya menjabat sebagai Pasilog 0619/Purwakarta memasuki masa purnabakti. Bersamaan dengan itu juga diserahterimakan jabatan Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0619/Purwakarta dari Kapten Arm Asep Somantri kepada Kapten Inf Gunawan yang sebelumnya bertugas di Kodim 0617/Majalengka. Kapten Arm Asep Somantri kini menjabat Pama Korem 063/Sunan Gunung Jati karena memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta dipimpin langsung Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana S.Sos dan disaksikan para perwira, staf dan Babinsa di jajaran Kodim 0619/Purwakarta, Kamis (5/7). "Sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI, baik dari tingkat komando atas mau pun di tingkat satuan bawah. Kepada para Danramil yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, agar segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Karena tugas ke depan akan lebih kompleks, sehingga diharapkan penguasaan tugas agar lebih profesional dan penuh tanggungjawab," kata Dandim, dalam sambutannya.

Dirinya pun merasa yakin dengan bekal, pengalaman, dan niat yang tulus ikhlas, para perwira akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. "Insya Allah. Ini kan intinya juga ibadah. Optimis dan pasti bisa," ucapnya, memotivasi.

Ari berpesan kepada anggotanya yang melaksanakan serah terima jabatan, agar mampu segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. “Saya yakin dengan bekal pengalaman dan niat yang tulus ikhlas para perwira, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template