Sehari, Camat Kotabaru Keluarkan 20 Kartu Kuning - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari, Camat Kotabaru Keluarkan 20 Kartu Kuning

Sehari, Camat Kotabaru Keluarkan 20 Kartu Kuning

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.32.00

KOTABARU, RAKA - Setiap tahun ajaran baru atau tepatnya lulusan baru muncul, pembuat kartu kuning di Kecamatan Kotabaru semakin meningkat. Pasalnya, kartu tersebut akan digunakan untuk melamar pekerjaan.
Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Kotabaru Muhamad Najib Soleh, SE menyampaikan, ada hal yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Dalam melayani pembuatan kartu kuning. Dari yang biasanya melayani hanya 2 sampai 3 orang yang membuat kartu tenaga kerja itu, kini semakin meningkat, dalam satu hari bisa mencapai puluhan orang. "Semenjak kelulusan sekolah, pembuat kartu kuning semakin bertambah, dalam satu hari bisa mencapai 15 sampai 20 orang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (2/7) kemarin.
Menurutnya, mengingat kartu tersebut merupakan salah syarat untuk para pencari kerja, maka para siswa lulusan baru atau para pencari kerja membuat kartu tersebut. "Kartu ini digunakan untuk mencari kerja," tuturnya.
Masih dikatakanya, pembuatan kartu kuning tidak dipungut biaya dan persyaratanya tidak sulit. Cukup hanya membawa fotokopi KTP, ijazah dan foto 2x3 sebanyak 2 lembar. "Persyaratanya sangat mudah," katanya.
Selain itu juga, pembuatan kartu tersebut tidak harus menunggu waktu berhari-hari. Dalam hitungan beberapa menit kartu tersebut langsung jadi. "Pembuatanan kartu kuning itu cepat," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template