Sehari 10 Orang Buat Surat Pengantar SKCK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari 10 Orang Buat Surat Pengantar SKCK

Sehari 10 Orang Buat Surat Pengantar SKCK

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Sejak awal masuk setelah libur lebaran, perangkat Desa Balonggandu langsung diserbu warga yang melakukan pelayanan. Mayoritas yang datang ke desa adalah anak yang baru lulus SMA/SMK untuk membuat pengatar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Saya bikin surat pengantar SKCK dari desa. Mau ngelamar kerja soalnya," ujar Nicken Faradilla Sandy, warga Dusun Kertajaya RT 02/03, Desa Balonggandu, Kamis (12/7).

Dia menyampaikan, SKCK menjadi salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan manapun. Karena dengan SKCK maka bisa diketahui bahwa pelamar tidak tersandung masalah hukum. "Kan wajib yah, SKCK harus ada kalau mau ngelamar kerja. Apalagi sekarang banyak info lowongan," ujarnya.

Kasi Trantib Desa Balonggandu Jalaludin menyampaikan, warga yang datang ke desa memang mayoritas ingin membuat surat pengantar SKCK. Bahkan sejak awal masuk setelah libur lebaran rata-rata tiap harinya sekitar 10 orang yang datang untuk membuat surat pengantar itu. "Yang datang kebanyakan siswa yang baru lulus kemarin. Tapi ada juga sih yang lulus tahun lalu," ujarnya.

Dia menyampaikan, meski banyaknya warga yang melakukan pelayanan di kantor desa, namun untuk pelayanan semuanya masih bisa berjalan dengan normal. "Masih bisa diatasi, nggak keteteran juga sih. Biasa aja," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, banyaknya warga yang melakukan pelayanan dikarenakan Desa Balonggandu memiliki jumlah penduduk yang banyak, bahkan untuk pelayanan bisa melebihi jam kerja yang sudah ditentukan. "Kita buka layanan kadang sampai sore. Itu kalau lagi rame yah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template