Sedan Hilang Kendali Lima Orang Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sedan Hilang Kendali Lima Orang Tewas

Sedan Hilang Kendali Lima Orang Tewas

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA- Kecelakaan lalu lintas di jalur bebas hambatan kembali terjadi. Kali ini di Jalan Tol Cipali KM 76.400, tepatnya di Desa Cimahi, Kecamtan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/7) lalu dengan melibatkan tiga kendaraan sekaligus.

Akibat insiden itu, lima orang tewas dan satu orang mengalami kritis. Seluruh korban kemudian dibawa ke RS Thamrin, Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta untuk pengamanan lebih lanjut, sesaat setelah kejadian. Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu antara lain Toyota Corolla abu-abu bernomor polisi B 1647 CE dan kendaraan Grand Max hitam bernomor polisi B 9581 EUA serta truk bernopol A 9412 ZX. Sementara korban meninggal dunia yaitu Efrizal (36), warga Tegal Timur, Tegal, Harmaini Nurdin (35),  warga Tegal, Yuldeka Putra (22) warga Tegal, Asrul (28) Agam, Sumatera Barat dan Rio Aditia (57) warga Tanggerang, Banten. Sementara korban luka berat dan kini berada di rumah sakit Thamrin yaitu Dendi Akbar (23) warga Solok, Sumatera Barat.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, dua korban di mobil pikup meninggal dunia di TKP, "Seluruh korban sudah teridentifikasi semuanya," ujarnya, kepada awak media.

Tiga korban tewas dan satu luka berat berasal dari penumpang Toyota Corolla abu-abu bernomor polisi B 1647 CE. Sopir mobil sedan yang mengalami luka berat bernama Dendi Akbar (23) warga Solok, Sumatera Barat. Serta para penumpangnya, Efrizal (36) warga Tegal Timur, Tegal, lalu ada  Harmaini Nurdin (35), dan Yuldeka Putra (22) yang juga warga Tegal. Dua korban meninggal dunia lainnya sebagai penumpang dan supir kendaraan Grand Max hitam bernomor polisi B 9581 EUA. Sopir mobil pikup, Rio Aditia (57) warga Tanggerang, Banten dan penumpangnya Asrul (28) warga Agam, Sumatera Barat.

Rizky menjelaskan bahwa kejadian tersebut diduga karena pengemudi mobil sedan, Dendi tidak bisa mengendalikan mobilnya. "Pengemudi hilang kendali pada saat kecepatan tinggi di lokasi kejadian," ujar Rizky.

Usai mengalami oleng dari arah Jakarta menuju Cirebon, mobil Corolla abu-abu itu berbelok hingga melintasi jalur yang berlawanan. Di jalur tersebut, dari arah Cirebon menuju Jakarta mobil Corolla menabrak mobil pikup yang tengah dikendarai oleh Rio. Setelah menabrak mobil pikup yang membawa baja besi, mobil Dendi kembali menabrak truk bernopol A 9412 ZX, dikendarai oleh Dikdik Suryanto (50) yang mengalami shock berat.

Meski begitu, Kecelakaan di ruas Tol Cipali KM 76.400 yang mengakibatkan enam orang menjadi korban, pihak Jasa Raharja memberikan kepastian jaminan bagi para korban. Jaminan biaya tersebut disampaikan oleh Kepala Jasa Raharja perwakilan cabang Purwakarta Subang, Panji Akbar saat ditemui di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. "Alhamdulillah seluruh korban kecelakaan di tol cipali KM 76.400 sudah teridentifikasi seluruhnya, satu korban luka berat lima meninggal dunia," kata Panji.

Panji menyebut, pihaknya menanggung biaya perawatan maksimal Rp 20 juta untuk korban yang luka berat dan dalam penanganan medis. Ia pun menjelaskan persyaratan pengurusan biaya santunan dari perusahaan yang menangani asuransi kecelakaan tersebut. Oleh karena identitas korban telah didapat oleh pihaknya, nantinya dana santunan dari Jasa Raharja akan diberikan kepada pihak ahli waris korban. "Dalam hal ini, Jasa Raharja menjamin seluruh korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta ke ahli waris, dan nanti akan kami komunikasikan dengan pihak Jasa Raharja di lokasi ahli waris korban masing-masing," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template