Satpol PP Telukjambe Barat Cari Pengendara Motor Penyuplai Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Telukjambe Barat Cari Pengendara Motor Penyuplai Sampah

Satpol PP Telukjambe Barat Cari Pengendara Motor Penyuplai Sampah

Written By Admin Raka on Rabu, 25 Juli 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Masih banyaknya warga yang membuang sampah di pinggir jalan raya membuat permasalahan sampah tidak pernah tuntas. Seperti terjadi di jalan utama Kampung Karangligar, Desa Karangligar, Telukjambe Barat, timbunan sampah terlihat dipinggir jalan. Karenanya warga mendesak agar pemerintah wilayah itu berani bersikap tegas menangkap pelakunya.

Kades Karangligar Eneng Komariah, Selasa (24/7) menyampaikan Sudah melakukan pelarangan baik secara dialogis melalui rapat mingguan maupun langsung kepada masyarakat. Namun Eneng juga mengakui kendala yang dihadapi untuk persoalan tersebut sampai saat ini di wilayahnya belum ada tempat pembuangan sampah resmi. "Secara umum kami memang belum ada Tempat pembuangan akhir sampah, sehingga perlu dibuat untuk menyelesaikan masalah sampah ini," ucapnya.

Diakui Eneng, dirinya secara langsung sudah melakukan himbauan dan larangan seperti di tempat yang dimaksud. Malah sudah membuat banner larangan tapi masih ada saja orang yang buang sampah. Sementara mengantisipasi agar sampah tidak terus menumpuk dan menimbulkan bau busuk Eneng meminta Ketua RT setempat agar aktif membakar sampah yang ada diwilayahnya.

Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Barat Ocang SH mengaku geram dengan banyaknya keluhan perihal sampah yang sempat menjadi incaran awak media. Dirinya tidak menampik bahu jalan di beberapa titik di wilayah desanya kerap dijadikan tempat pembuangan sampah. Namun berdasarkan informasi yang didapat yang buang sampah hampir dipastikan bukan dari warga setempat.

"Warga sekitar saja geram. Awalnya saya pikir warga setempat tapi ternyata pengendara-pengendara motor yang melintas. Karenanya ini perlu penindakan yang serius. Bukan kami tidak pernah koordinasi, tetapi kami hampir selalu mengingatkan di setiap momen rapat. Bahkan secara langsung melalui kunjungan langsung ke masyarakat kami memberi himbauan dan penegasan agar sampah tidak di buang sembarangan," jelasnya.

Erna (32) warga sekitar mengaku kesal dengan ulah warga yang sembarangan buang sampah di bahu jalan itu. Bukan cuma bahu jalan jadi sempit tapi juga kadang suka menebar bau busuk. "Paling kasihan petani, kalau hujan turun sampahnya terseret sampak ke sawah mereka. Sehingga sering kali setiap nandur mereka sekaligus membersihkan sampah-sampah plastik yang terdampar ke sawahnya," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template