Santri Long March Bawa Mandat Kiyai untuk Cak Imin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri Long March Bawa Mandat Kiyai untuk Cak Imin

Santri Long March Bawa Mandat Kiyai untuk Cak Imin

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Dinamika politik menjelang pemilihan presiden semakin terasa. Salah satunya adalah aksi jalan kaki santri Ciamis menuju Jakarta untuk menyerahkan mandat calon waki presiden kepada Muhaimin Iskandar telah melintasi Karawang, Sabtu (28/7).

Kedatangan santi yang membawa bendera bertuliskan Laskar Santri itu melintasi Jalan raya Cikampek - Klari - Karawang dan disambut oleh santri Karawang termasuk Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari yang menerima bendera tersebut di depan GOR Panatayuda Karawang.
Ribuan masa yang terdiri dari santri, ulama, tokoh masyarakat, kemudian membaur dan mampir ke Masjid Al Jihad sebelum melanjutkan perjalanan ke Bekasi.

"Setelah ditinggal Gus Dur kami merasa kehilangan sosok, kini ada Cak Imin yang mewakili politik kaum santri, cicitnya KH.Bisri Sansuri dan kami tergugah atas aksi Longmarch ini untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Cak Imin," ujar ketua penyambutan longmarch Laskar Santri untuk Cak Imin wapres 2019, Rahmat Hidayat Djati.

Selanjutnya tambah Toleng sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati, penyambuatan ini merupakan bentuk kesungguhan kaum santri yang rindu memiliki pemimpin dari kaum dan santri yang progress akan perubahan. "Cak Imin itu harga mati, dan kesempatannya ada pada tahun politik sekarang, untuknya kami kaum santri Karawang siap juga ikut longmarch bersama sahabat-sahabat yang sudah berjalan dari Ciamis," paparnya.

Toleng berharap dan meminta Cak Imin sang panglima santri untuk melanjutkan koalisi dengan Jokowi dalam pilpres 2019, itupun jika Jokowi berkenan meminang Cak Imin menjadi wapres, jika tidak pihaknya berharap Cak Imin untuk mempertimbangkan keberlanjutan koalisi. "Sudah sepantasnya Cak Imin jadi wapres Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 dan Pak Jokowi pantas untuk mempertimbangkannya," ujarnya.

Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari yang merupakan Ketua Laskar Santri Karawang berharap, apa yang dilakukan oleh para santri menjadi wasilah hadirnya pemimpin santri di Indonesia. "Semoga ini menjadi wasilah, agar kader terbaik NU, yakni H Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres," katanya.

Korlap Long Mach Laskar Santri, Johan J Anwari mengatakan, para santri melalui aksi jalan kakinya dari Ciamis sampai Jakarta, membawa mandat para kiyai dan ulama, agar Cak Imin berupaya maksimal untuk menjadi pemimpin bangsa. Ditegaskan, sudah saatnya rakyat Indonesia dipimpin oleh sosok yang agamis, tetapi juga nasionalis. "Untuk mengawal amanat para kiyai untuk Cak Imin agar menjadi pemimpin bangsa. Para kiyai di berbagai daerah sudah berkomitmen bahwa Indonesia harus memiliki pemimpin yang berlatar belakang religius sekaligus nasionalis," papar Johan. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template