RSUD Layak Miliki Taman Bermain Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Layak Miliki Taman Bermain Anak

RSUD Layak Miliki Taman Bermain Anak

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 17.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Meski masih mengantre namun dua terobosan yang dilakukan RSUD Karawang yakni penambahan apotek dan toilet umum beberapa waktu lalu ikut mengurangi sebagian persoalan di rumah sakit itu. Kini RSUD membidik pengunjung anak-anak sebagai terobosan baru agar terhindar dari ancaman penyakit yang ditularkan pengunjung sakit. Caranya dengan menyediakan fasilitas taman sehat di lingkungan rumah sakit.

Di taman itu nanti orang tua yang membawa anak-anaknya ketika mengantarkan sanak keluarganya berobat atau menjenguk bisa membawa anaknya ke taman sehingga tidak berinteraksi dengan yang sakit. Sementara para pengunjung yang dimintai komentarnya terkait taman itu rata-rata memberikan apresisasinya. Seperti diungkapkan Titi Ariyah (44) warga Dusun Sukarata, Kecamatan Klari kepada Radar Karawang, Kamis (12/7).

"Kalau di Lingkungan rumah sakit ada halaman khusus bermain anak-anak mungkin akan membuat konsentrasi anak-anak lebih tertuju ke bermain. Saya kadang gak enak anak saya lari-larian di lorong jalan menuju ruang rawat inap karena khawatir mengganggu. Sudah itu, kan ada informasi kalau anak-anak rentan terserang penyakit," ucap Titi. Titi menuturkan dirinya sedang membesuk keponakannya yang terkena penyakit Typus. Saat ini tengah dilakukan perawatan bahkan sudah dua hari belum kunjung sembuh.

Hal senada diutarakan Mia Anggraeni (30) warga Kalenjeruk, Cengkong. Perihal perlu atau tidaknya ada taman bermain untuk anak-anak, dirinya sependapat halaman bermain untuk anak-anak perlu ada. Selain guna meminimalisir anak-anak masuk ke ruangan rumah sakit juga tidak mengganggu aktifitas medis yang menggunakan lorong-lorong rumah sakit.

"Jadi tidak bikin gaduh kawasan rumah sakit oleh tingkah pola anak-anak. Kadang kan namanya anak-anak jika ketemu dengan suasana baru, mereka langsung senang dan kadang lari-larian. Makanya khawatir saja malah bikin kesal orang dan mengganggu aktifitas medis," katanya.

Disinggung perihal harapan warga pengunjung rumah sakit yang membawa anak di sediakan halaman tempat bermain bagi anak-anak, Hukmas dan Promkes RSUD Karawang. H. Ruhimin SH mengatakan jika hal itu dipandang perlu maka akan diutarakan kepada manajemen guna mempertimbangkan perihal usulan itu. Dirinya bahkan menyambut baik perihal taman bermain bagi anak-anak dan akan mengungkapkannya kepada pihak manajemen.

"Usulan itu akan saya bawa ke rapat internal manajemen rumah sakit kang. Harapan saya pun sama berharap jika adanya taman bermain di rumah sakit, kawasan rumah sakit khususnya di lingkungan rumah sakit bagian perawatan, rawat inap dan UGD bisa steril dari anak-anak. Karena sudah jelas konsekuensinya akan berdampak jika anak-anak di bawah umur masuk ke lingkungan rumah sakit rentan terserang virus," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template