Resmi, Anne-Aming Menangi Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Resmi, Anne-Aming Menangi Pilkada

Resmi, Anne-Aming Menangi Pilkada

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018 dengan tertib dan kondusif. Proses penghitungan tersebut selesai pada pukul 15.45 WIB,Rabu (4/7).

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan, dari total suara yang masuk sebanyak 518.428 terdapat suara tidak sah sebanyak 22.062, dan suara sah sebanyak 496.366 suara. Dengan perincian perolehan suara pasangan nomor urut 1 Padil Karsoma- Acep Manan sebanyak 87.330, paslon nomor urut 2 Anne Ratna Mustika-Aming, memperoleh 218.429 suara dan paslon nomor urut 3, Zainal Arifin -Luthfi Bamala, sebanyak 190.607. "Untuk suara terbanyak di menangkan oleh pasangan nomor urut dua diangka 200 ribu lebih," kata Ramlan, saat ditemui usai pleno rekapitulasi.

Ramlan menambahkan, untuk hasil rekapitulasi, seluruhnya telah dituangkan pada surat rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Purwakarta. "Sementara untuk mengantisipasi adanya gugatan, karena tidak puas dengan hasil rekap ini, tentu saja dipersilahkan untuk mengajukan gugatan ke MK, dan kami akan menunggu itu dan mempersiapkan diri jika ada Paslon yang menggugat ke MK," ujarnya.

Hasil rekapitulasi dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta dibacakan masing-masing oleh Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dengan dihadirkan Panwas Kecamatan dan para saksi dari semua paslon. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template