Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Gugatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Gugatan

Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Gugatan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat pleno terbuka di aula KPU Jalan Plamboyan Kamis (25/7). Kegiatan ini berjalan dengan kondusif, meskipun sempat ada calon lain yang tidak puas dengan hasil pilkada dan menggelar aksi beberapa waktu lalu. Rapat ini merupakan puncak tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 dan mengesahkan pasangan nomor urut dua, Anne Ratna Mustika-Aming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Secara global, dalam kontestasi pilkada di wilayah ini berjalan dengan kondusif.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana, mengatakan, rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Penetapan ini, tertuang dalam nomor 44/PL.03.7-BA/3214/KPU-Kab/VII/2018. "Jadi, rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati ini merupakan puncak tahapan pilkada di Purwakarta," ujarnya, Ramlan, kepada sejumlah awak media Kamis (26/7).

Menurut Ramlan, setelah penetapan ini, masih ada satu tahapan lagi. Yakni, tahapan evaluasi dan pelaporan. Namun, secara keseluruhan pihaknya menilai selama pemilihan ini situasi Purwakarta berjalan kondusif. Apalagi, dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ini tidak ada yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Knstitusi (MK). Tak hanya itu, pihaknya juga berbangga hati. Sebab, partisipasi politik pada pilkada 2018 ini mencapai 79,4 persen. Partisipasi ini, merupakan tertinggi kedua di Jawa Barat. "Kami ucapkan terima kasih, kepada masyarakat Purwakarta yang sudah berpartisipasi. Serta, kepada unsur TNI/Polri yang telah menjaga keamanan selama pilkada," ujarnya.

Sementara, Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta yang telah mengantarnya menjadi Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk sama-sama membangun wilayah ini. "Mari kita sama-sama membangun Purwakarta yang tercinta ini," ujar isteri politisi Golkar Dedi Mulyadi ini. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template