Puskesmas Purwasari Punya Denal Unit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Purwasari Punya Denal Unit

Puskesmas Purwasari Punya Denal Unit

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 16.30.00

PURWASARI, RAKA - Kelengkapan Puskesmas menjadi salah satu alasan warga akan tertarik dan percaya atau tidak untuk berobat. Puskesmas Purwasari menjadi satu-satunya Puskesmas yang memiliki denal unit untuk pemeriksaan gigi.

"Alhamdulillah, di Karawang baru Puskesmas Purwasar yang punya denal unit," ujar Kepala Puskesmas Purwasari, Iin Indriati, kepada Radar Karawang, Jumat (13/7).

Dia menyampaikan, Puskesmas Purwasari juga saat ini sudah semakin lengkap seperti lab dan alat medis lainnya. Oleh karenanya, tidak ada alasan warga untuk takut berobat di Puskesmas. "Ini semua agar warga merasa nyaman saat berkunung ke Puskesmas," ujarnya.

Untuk tahun ini Puskesmas Purwasari menargetkan untuk memiliki alat ultrasonography (USG), sehingga saat ada pasien ibu hamil bisa lebih maksimal lagi. "Kalau bertanya anggarannya dari mana, itu dari dana kapitasi. Saya pikir semua Puskesmas bisa kok seperti ini," ujarnya.

Menurutnya, kalau ada angaran kenapa harus dibiarkan. Bahkan alangkah tidak bagusnya jika anggaran tersebut kalau harus kembali ke kas negara. "Anggarannya ada, kenapa ngak digunakan untuk kebutuhan. Sayang kalau harus kembali lagi ke kas negara," ujarnya.

Bahkan selain dari itu, dia juga memberlakukan kedisiplinan kepada para pegawai, mulai dari masuk kerja sampai pulang. Bahkan saat melayani pasien diharuskan bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin. "Pegawainya juga disiplin. Karena kalau tidak disiplin saya pasti marahi," ujarnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut dia menyampaikan, mayoritas pegawai Puskesmas adalah warga Purwasari dan sekitarnya, hal itu membuat para pegawai bisa bekerja dengan semangat dan tidak malas-malasan, karena tidak capek di jalan. "Kalau yang jauh suka ngeluh macet, capek dan lain lainlah. Tapi kalau orang deket mau alasan apa," ujarnya.

Salah seorang warga Purwasari Pratama (28) menyampaikan, meski tidak sering ke Puskesmas Purwasari, tapi jika melihat perkembangannya memang cukup baik. Bahkan ruangan nya juga terlihat bersih. "Memang kayaknya lebih baik yah. Tapi tetap harus lebih baik lagi. Dan seharusnya ada rawat inap," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template