Puskesmas Purwasari Diburu Pasien, Ini Penyebabnya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Purwasari Diburu Pasien, Ini Penyebabnya

Puskesmas Purwasari Diburu Pasien, Ini Penyebabnya

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA - Keberadaan dental unit yang dilengkapi dengan kamera di Puskesmas Purwasari ternyata memberikan dampak positif terhadap pasien. Pasalnya, kini pasien tidak merasa takut saat melakukan pengobatan atau pemeriksaan di gigi di Puskesmas tersebut.

Kepala Puskesmas Purwasari Iin Indriati menyampaikan, pasien merasa lebih nyaman saat berobat atau melakukan pemeriksaan gigi. Terlebih untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. "Belum lama ini kami mendapat kunjungan dari anak-anak sekolah dasar, mereka ramai-ramai melakukan pemeriksaan gigi," ujar Iin, kepada Radar Karawang, Rabu (25/7).

Menurutnya, biasanya anak-anak takut untuk memeriksakan gigi, karena proses pemeriksaan dan pengobatanya tidak diketahui seperti apa. Setelah adanya kamera dental unit, maka pasien mengetahui bagaimana proses pemeriksaannya, karena pasien bisa sambil melihat monitor yang ada di ruangan pemeriksaan gigi. "Tadinyakan mereka takut periksa gigi. Sekarang nggak, malah mereka kelihatan seneng," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dari 50 Puskesmas yang ada di Karawang, baru Puskesmas Purwasari yang memiliki kamera dental unit. Peningkatan alat kesehatan tersebut memang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pasien saat berobat di Puskesmas. "Ini sumber anggarannya dari dana kapitasi, alhamdulillah Puskesmas Purwasari makin lengkap," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, memang seharusnya Puskesmas terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatannya. Agar tidak ditinggalkan oleh warga untuk melakukan pengobatan. Terlebih saat ini eranya JKN atau BPJS Kesehatan, dimana Puskesmas dan klinik menjadi fasilitas kesehatan pertama untuk warga yang mejadi peserta BPJS Kesehatan. "Kalau pelayanan di Puskesmas lebih baik, saya yakin Puskesmas lebih diburu warga daripada klinik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template