Punya Adik Kelas Jadi Lebih Dewasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Punya Adik Kelas Jadi Lebih Dewasa

Punya Adik Kelas Jadi Lebih Dewasa

Written By Admin Raka on Rabu, 25 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Mengajarkan tentang kebersamaan dan kekompakan, itulah yang terus dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur kepada setiap siswa baru. Seperti yang terlihat di halaman sekolah pagi kemarin, seluruh siswa begitu semangat dalam memberikan pembekalan kepada siswa baru.

Marfian Dwi Prayoga, siswa kelas XI IPA SMAN 1 Telukjambe Timur mengatakan, kali ini dia harus belajar dewasa dari sebelumnya karena saat ini sudah memiliki adik kelas baru di sekolahnya. Meski belum terbiasa namun sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam memberikan teladan yang baik. "Kalau udah jadi kakak kelas harus bisa membina adik-adik kelas dan ngasih contoh yang baik," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Menurutnya, selain harus mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dirinya juga memiliki tugas lainnya, sebagai kakak kelas. Karena di sekolah bagi dia, bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu saja namun juga tempat membina dan dibina sebagai siswa yang baik. " Dulu kita diajarkan, sekarang sudah waktunya untuk mengamalkannya, karena sudah menjadi tugas kita di sekolah," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Dede Kurniawati, siswa lainnya, mengaku, memiliki beban tambahan di sekolah. Bayangkan saja, kata dia, kali ini bukan hanya mata pelajaran saja yang diajarinya namun juga cara mendidik siswa baru agar memiliki akhlak yang baik. "Sudah turun temurun jadi kalau lihat adek kelas jadi inget masa lalu dulu," ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada para pesarta didik baru, untuk aktif di sekolah, karena banyak manfaat yang akan didapatkan, sehingga hal itu bisa dijadikan bekal untuk menatap masa depan yang cerah. "Semoga mereka giat belajar dan aktif disekolah, agat kelak mereka bisa menjadi orang hebat. Amin," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template