Pungutan SDN Kutawargi 1 Terlalu Besar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pungutan SDN Kutawargi 1 Terlalu Besar

Pungutan SDN Kutawargi 1 Terlalu Besar

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 17.15.00

RAWAMERTA, RAKA- Sebagai bentuk kekecewaan dan penolakan atas pemungutan dana pembangunan yang di lakukan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutawargi 1, kurang lebih 150 orang tua siswa Desa Kutawargi, membubuhkan tanda tangan atas aksi penolakan tersebut. Pasalnya, pungutan Rp 150 ribu yang dibebankan pihak sekolah terhadap orang tua siswa di nilai terlalu besar.

Sebelumnya, sebahai keterwakilan orang tua siswa, Kasi Trantib Desa Kutawargi sekaligus orang tua siswa, Deni Kusnaedi, telah menyambangi pihak sekolah agar pungutan tersebut segera ditiadakan. Namun tetap tak digubris oleh pihak sekolah, sehingga menyulut amarah para orang tua siswa. "Sebagai wali murid juga, saya sudah katakan kepada kepsek sebelumnya. Agar pungutan tersebut tidak dilakukan, tapi seolah gak didengar," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Sebagai bentuk kekecewaan terhadap pihak sekolah, lanjut Deni, istrinya sempat mengupload ketidaksetujuan pihak orang tua siswa melalui medsos. Bukannya menerima dengan lapang dada, ketika istrinya menyambangi pihak sekolah justru malah kena damprat dengan nada tinggi oleh pihak sekolah. "Padahal istri saya mengupload juga tanpa disertani nama sekolah dan mewakili orang tua siswa. Ada kok rekamannya juga pas istri saya dimarahi," ketusnya.

Sementara, Kepala SDN Kutawargi 1, Hj Laelatussa'adah saat di konfirmasi via seluler mengaku, uang pungutan tersebut untuk membangun gudang, karena sebentar lagi akan dilakuukan akreditasi. "Untuk membangun gudang, sebentar lagi akreditasi, teras bangku siswa dan guru, torn penampungn air, membuat pagar mini di depan, ngeramik depan kelas dan depan perpus," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template