Preman Jadi Target Operasi, Polsek Cibuaya Juga Bakal Sisir Miras dan Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Preman Jadi Target Operasi, Polsek Cibuaya Juga Bakal Sisir Miras dan Narkoba

Preman Jadi Target Operasi, Polsek Cibuaya Juga Bakal Sisir Miras dan Narkoba

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 17.30.00

CIBUAYA, RAKA- Meskipun Karawang bukan lokasi yang dijadikan venue Asian Games, tapi aparat kepolisian tetap melakukan antisipasi ancaman gangguan keamanan. Agar tetap menjaga ketertiban umum, polisi akan melakukan operasi. Dalam operasi ini, polisi akan menyasar premanisme, miras dan narkoba.

 Kapolsek Cibuaya, Iptu Memet Suparta, mengatakan, jelang Asean Games 18 Agustus mendatang, lanjut Kaplosek, Senin (23/7) pihaknya akan lakukan kegiatan operasi bina kusuma. Sasarannya yaitu premanisme, miras, dan narkoba yang sifatnya penyakit masyarakat. Selain itu, Kapolsek mengimbau agar masyarakat dapat memberi tahukan anak-anaknya agar lebih bijak ketika banyak berselancar di dunia maya, khususnya media sosial. "Sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2018 tentang teroris, siapapun yang mengshare dengan tujuannya buruk atau provokasi, akan di hukum dengan ancaman kurungan 200 hari," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, menjaga keamanan lingkungan bukan hanya tugas aparat kepolisian ataupun TNI. Kini, ulama juga di ikut sertakan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Ulama yang ikut serta menjaga ketertiban masyarakat tersebut disebut ulama kamtibmas. "Bukan hanya aparat keamanan, ulama juga diikut sertakan dalam menjaga keamanan lingkungan masyarakat atau disebut ulama kamtibmas, dipelopori oleh Ketua PCNU Kabupaten Karawang." ujar Kapolsek Cibuaya, saat memberi sambutan seklaigus membuka konferensi MWC NU Kecamatan Cibuaya, Sabtu (22/7).

Peranan ulama kamtibmas ini, dinilai sangat penting keberadaannya, karena selain ketegasan para aparat kepolisian, sisi keagamaan pun dapat meberikan efek yang sangat positif kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas. "Dan sebenarnya ulama kamtibmas ini sudah berjalan lama, tapi untuk kedepan, menjelang Asean Games, Polri akan melaksanakan giat cipta kondisi untuk mengantisipasi gukamtibmas," ucapnya.

Sedangkan menurut Ketua PC NU Kabupqten Karawang, KH Ahmad Ruhyat Hasby, ulama kamtibmas itu merupakan ulama yang bekerja sama dengan polri di setiap tingkatan. Tupoksinya tidak jauh dengan Polri dan tetap berada di bawah komando Polri yaitu untuk menegakan ketertiban. Dalam hal ini, ustad dapat mengingatkan masyarakat di majelis taklim dan tempat pengajian lainnya. "Wilayah kerja ulama kamtibmas ini sesuai dengan tingkatan Polri, mulai dari mabes hibgga polsek. Dan sebulan sekali kita berkumpul dan mendapat gemblengan dari kepolisian untuk mendapatkan bekal tata cara menjaga lingkungan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template