Pramuka Memiliki Cipta Rasa dan Karsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka Memiliki Cipta Rasa dan Karsa

Pramuka Memiliki Cipta Rasa dan Karsa

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 18.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Pelajaran ekstra kurikuler pramuka ternyata bisa meningkatkan rasa percaya diri. Hal itu dirasakan hampir semua siswa SMPN 2 Rengasdengklok. Apalagi mereka sendiri merasakan pramuka mengajarkan tentang esensi kehidupan, sehingga tidak ragu dalam menentukan pilihan hidup.

Anggota ekskul pramuka SMPN 2 Rengasdengklok Lusi Rahmawati mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai cara sendiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, hal itu serupa dengan dirinya, dia lebih memilih untuk aktif di sekolah. Agar hal tersebut bisa dijalankan, maka seluruh anggota yang tergabung dalam ekskul pramuka harus menjadi orang pemberani. Dengan demikian, rasa pesimis akan hilang, karena sudah terbiasa melakukan hal tersebut. "Rasa percaya diri aku menjadi bertambah, soalnya banyak hal yang kudapatkan dalam ekskul ini," akunya.

Hal senada dengan anggota lainnya Aef saepurrohman. Sebagai pratama di Gudep Pangkalan SMPN 2 Rengasdengklok dia mengaku setelah aktif di ekskul pramuka, ada hal berbeda dengan dirinya, dari sebelumnya pesimis, sekarang menjadi optimis, sehingga tidak ragu lagi dalam. Menentukan dan menjalankan pilihan hidup, karena diekskul tersebut, dia selalu didik untuk menjadi orang pemberani. "Setelah aktif di ekskul ini, sekarang saya tidak takut lagi dalam menentukan dan menjalankan pilihan hidup, soalnya kan di ekskul ini, saya selalu didik untuk selalu jangan menyerah sebelumnya mencoba," akunya.

Sementara Pembina Pramuka SMPN 2 Rengasdengklok Ruhiyatna mengatakan, selain menumbuhkan percaya diri, Paspram 2 Dengklok nama lain dari ekskul pramuka SMPN 2 Rengasdengklok harus bisa menciptakan pramuka yang memiliki cipta rasa dan karsa dan membentuk pramuka yang berkarakter yang bermotto pada tri satya dan dasa darma. "Tak hanya percaya diri, paspram 2 dengklok juga wajib punya karakter yang bermotto pada tri satya dan dasa darma," pungkasnya. (ari/rifki)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template