PPL Ingatkan Petani, Jangan Sampai Padi Habis Diserang Hama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPL Ingatkan Petani, Jangan Sampai Padi Habis Diserang Hama

PPL Ingatkan Petani, Jangan Sampai Padi Habis Diserang Hama

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.29.00

KOTABARU, RAKA - Masa cocok tanam sudah dimulai, UPTD Pertanian Kecamatan Kotabaru akan memaksimalkan pengamatan Organisme Penggangu Tumbuhan (OPT), untuk  meningkatkan hasil panen bagi para petani.
Pengamat Hama UPTD Pertanian Kecamatan Kotabaru Odih mengatakan, sebelum memasuki masa bercocok tanam, pihaknya selalu memberikan pemahanan kepada para petani yang ada di wilayahnya. "Kami selalu mengadakan penyeluhuhan terlebih dahulu kepada para petani," ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (2/7) kemarin.
Ia menambahkan, hama pasti ada dalam setiap tanaman, khususnya tanaman padi. Akan tetapi, tidak semua jenis hewan tersebut merusak hasil tanaman yang di tanam oleh para petani. "Merusak atau tidaknya, itu mah tergantung, karena faktor yang mengakibatkan hama atau werang merusak tanaman," tuturnya.
Ia mengaku, untuk meningkakan hasil panen bagi para petani. Maka, pihaknya akan melakukan pengamatan OPT. Menurutnya, dengan melakukan identifikasi terhadap tanaman yang akan di tanam, para petani akan mendapatkan keuntungan yang signifikan. "Kami akan memaksimalkan pengamatan OPT, agar bisa mengatasi serangan werang coklat atau hama," akunya.
Ia berpesan, kepada para petani yang ada di wilayahnya, dapat menjalankan teknologi yang diberikan pihaknya. Karena hal itu bukan semata-semata untuk kepentingan pribadi, akan tetapi sangat bermanfaat untuk para petani. "Ketika pihak kami memberikan teknologi, para petani harus bisa menjalankannya," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template