PPK Belum Bernafas Lega, Tugasnya Lanjut Sampai Pilpres - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPK Belum Bernafas Lega, Tugasnya Lanjut Sampai Pilpres

PPK Belum Bernafas Lega, Tugasnya Lanjut Sampai Pilpres

Written By Admin Raka on Sabtu, 07 Juli 2018 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Meski tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah selesai untuk pelaksaan Pilgub Jabar. Namun mereka akan melanjutkan tugasnya kembali sebagai PPK untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar 2019 mendatang.

"Alhamdulillah, tugas kami sudah selesai. Tapi nggak bubar, dilanjutkan untuk Pilpres dan Pileg," kata Ketua PPK Jatisari Pupung Fudholi, kepada Radar Karawang, Jumat (6/7) kemarin.

Dia menyampaikan, untuk pelaksanaan Pilgub tergolong sukses. Meski mengalami penurunan tingkat partisipasi pemilih jika dibandingkan dengan Pilkada Karawang. Untuk Pilgub kemarin tingkat partisipasi sekitar 70 persen sedangkan untuk Pilkada Karawang yang digelar beberapa waktu lalu mencapai 80 persen. "Semoga pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti juga bisa berjalan lancar," harapnya.

Dia menyampaikan, yang tadinya 5 orang PPK, untuk Pilpres nanti kompsisinya berubah yaitu hanya 3 orang. Meski ada dua orang yang tidak jadi PPK untk Pilpres dan Pileg, tapi tidak menjadi persoalan. "Bedanya kalau untuk Pilpres cuman tiga orang, Saya (Pupung), Deni dan Yono, yang dua nggak lanjut," terangnya.

anggota PPK Jatisari, Deni menambahkan, dalam Pilpres dan Pileg nanti dipastikan akan ada perbedaan yang sangat signifikan. Karena jumlah orang yang dipilih oleh warga juga semakin banyak, sedangkan untuk pilgub kandidatnya terhitung. "Kalau Pileg untuk dapil lima ada kuota kursi sembilan. Itu artinya 14 partai yang ikut pileg masing-masing punya sembilan caleg. Pasti bakal lebih rame," ujarnya.

Terlebih, dapil lima terkenal dengan dapil neraka. Karena banyak tokoh yang maju dalam pileg dan kemungkinan semua petahana akan kembali maju. Meski demikian, kodisi apapun harus siap dihadapi untuk menyukseskan pesta demokrasi di Karawang. "Kami sudah punya pengalaman untuk Pileg dan Pilpres. Apalagi Pileg sebelumnya di dapil lima dinamikanya cukup ramai," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template