Polisi Sterilisasi Pengantar Haji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Sterilisasi Pengantar Haji

Polisi Sterilisasi Pengantar Haji

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 52 personel Sabhara Polres Karawang dikerahkan untuk melakukan pengamanan pemberangkatan jamaah calon haji. Mereka ditempatkan disejumlah titik rawan disekitar perkomplekan Pemda Karawang, untuk mengantisipasi kemacetan parah dan terjadinya aksi kriminialitas. Pelepasan jemaah sendiri dilakukan di Plaza Pemkab.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya melalui Kabagops Kompol Prasetyo Purbo Nuyrcahyo, terkait itu mengatakan, petugas melakukan pengamanan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pemberangkatan. Apalagi, terang Kabagops jumlah jemaah yang diberangkatkan tahun ini amat banyak. "Calon haji yang berangkat pada kloter 3 ini cukup banyak, ada sekitar 404 calon haji," ucapnya, Kamis (26/7).

Personel pengamanan sendiri, jelas Prasetyo, tergabung dalam beberapa fungsi personil Polres Karawang. Sebelum dilakukan pemberangkatan personil melaksanakan sterilisasi terhadap pengantar yang akan ikut masuk ke dalam area pemda. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kepadatan dan tindak kriminalitas yang terjadi, sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan aman dan kondusif.

Terkait jumlah calon jemaah haji asal Karawang yang sudah mendaftar haji, sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H Sopian mengatakan hingga saat ini masyarakat yang mendaftar haji dan masuk daftar tunggu sebanyak 28.300 orang. Mereka akan diberangkatkan pada 2033 mendatang. (ari/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template