Polisi dan Warga Harus Kompak Jaga Kamtibmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi dan Warga Harus Kompak Jaga Kamtibmas

Polisi dan Warga Harus Kompak Jaga Kamtibmas

Written By Admin Raka on Minggu, 22 Juli 2018 | 13.30.00

PURWASARI, RAKA - Polisi dan warga memang wajib harmonis. Pasalnya dalam menjaga kondusifitas lingkungan tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja, warga juga harus berperan.

"Memang, warga sama polisi harus beriringan, agar kondusifitas bisa tercipta," ujar Muhamad Hasan, warga Mekarjaya, kepada Radar Karawang, Jumat (20/7).

Dia menyampaikan, jika terjalin dengan baik antara polisi dan warga maka saat ada persoalan apapun bisa terselesaikan dengan baik. Misalkan ada perselisihan antar warga, bisa dimusyawarahkan terlebih dahulu untuk bisa mencari solusinya. "Kita orang Indonesia, salah satu cirinya adalah bermusyawarah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi," bebernya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, terlebih mobilitas masyarakat kian hari kian bertambah, secara otomatis permasalahan yang muncul juga akan semakin komplek. Untuk bisa meredam munculnya berbagai permasalahan, maka polisi harus rutin melakukan komunikasi dengan masyarakat. "Polisi harus rajin turun ke lapangan. Berbincang dengan warga, tukar pikiran soal kehidupan sosial, hukum dan lain sebagainya," ujarnya.

Dengan demikian, antara pihak keamanan dalam hal ini polisi dengan warga tidak akan ada jarak. Alhasil saat dibutuhkan gotong royong dalam menyelesaikan pembangunan juga akan bisa dilakukan dengan mudah. "Kalau sudah tidak ada jarak. Mau gotong royong atau mau menjalankan program apa pun pasti bisa jalan," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Purwasari Brigadir Satim, mengaku rutin melakukan silaturahmi dengan warga binaannya. Selain lakukan sambang, dia juga rajin memberikan penyuluhan dan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan dan menjaga kamtibmas. "Jangan lupa ronda malam, agar kejadian C3 (Curat, Curas dan Curanmor) bisa teratasi," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template