Polisi Buatkan Disabilitas Motor Khusus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Buatkan Disabilitas Motor Khusus

Polisi Buatkan Disabilitas Motor Khusus

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 18.59.00

KARAWANG, RAKA - Penyandang disabilitas asal Pondok pesantren (ponpes) Yatim Piatu Miftahul Jannah Karawang mendapatkan bantuan motor khusus. Kendaraan ini nantinya hanya bisa dikendarai pengendara penyandang disabilitas.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menyampaikan, bantuan itu muncul dari rasa empati kepada pangasuh Pondok Pesantren Miftahul Jannah yang telah bersedia meluangkan waktu mengasuh anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. "Motor disabilitas sebagai bentuk empati yang diwujudkan secara nyata," ucap Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Rabu (11/7).

Kapolres mengatakan itu disela-sela sambutanya saat HUT Bhayangkara ke 72 yang berlangsung di Mapolres Karawang. Melalui dirinya Mapolres memberikan satu unit motor khusus disabilitas kepada santri disabilitas Ponpes yatim piatu Miftahul Jannah, dan secara seremoni diterima pimpinan Ponpes Mifathul Zannah Kyai H. Omy Yazid Bustomi.

Kata Slamet, seperti salah satu amanat presiden ditegaskan, jika tugas polri itu untuk melindungi disabilitas dan orangtua rentan, maka pihaknya dalam mewujudkan amanat tersebut memberikan kendaraan husus. "Kendaraan khusus itu untuk penyandang disabilitas yang kita modifikasi dari kendaraan standar, yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh mereka dalam melakukan aktifitas," katanya.

Sedangkan dalam masa pengerjaan kendaraan untuk dimodifikasi kepolisian juga harus menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk bisa menyelesaikan hal itu dibengkel. "Kurang lebih tiga bulan motor dapat kita usahakan melalui swadaya dari rekan-rekan dan bantuan dari anggota polri. Kita beli secara swadaya yang kemudian kita modifikasi, sedangkan untuk surat-surat akan kita lengkapi sesuai standar motor modifikasi, dan itu diperbolehkan," ucapnya.

Pimpinan Ponpes Mifathul Jannah Kyai H Omy Yazid Bustomi menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya peringatan HUT Bhayangkara ke-72. "Syukur Alhamdulillah saya dapat penghargaan tinggi pada harti ini, karena 2 tahun ingin punya cita-cita memodif motor dari metik itu dan lebih dari 3 bengkel sudah saya datangi dan tak kunjung selesai," ujar Kyai H. Omy.

Padahal, tambah kyai H. Omy, lagi, uang sudah masuk tapi tidak selesai maka dengan adanya keberkahan diacaran ini. "Saya sampaikan hal itu kepada kapolres dan semuanya.l Alhamdulillah mudah-mudahan polres bisa buat lagi, dan semoga Karawang diberikan keamananan ketenteraman dan kedamaian," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template