Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Kotak Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Kotak Suara

Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Kotak Suara

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Polisi bersenjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang. Tidak kurang dari 20 personel bersiaga menjaga ketat kotak suara dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS), yang sudah ada di kantor pimpinan Riesza Affiat, Jalan By Pass Pangkal Perjuangan, Tanjungmekar, Karawang Barat.

Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Bambang Sumitro SH menyampaikan, selama 24 jam sejak sebelum pencoblosan hingga saat ini tidak kurang 20 personel bersiaga di kantor KPU. "Alhamdulillah hasil yang kita lakukan aman terkendali, tanpa adanya gangguan di masyarakat selama pengamanan pemilihan kepala daerah," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.

Anggota KPU Kabupaten Karawang Adam Bachtiar mengatakan, pengamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kabupaten Karawang sudah terlihat sampai saat ini. "Tidak ada kendala, pengamanan tidak ada keterlambatan dan rapat pleno tiap kecamatan berbeda. Jadi tidak menunjukan jika kotak suara itu tidak masuk ke KPU," katanya.

Kata Adam, perhitungan rekapitulasi surat suara yang dilakukan KPU Karawang dimulai pada Jumat (29/6) sampai dengan Sabtu (30/6). Dari data yang masuk pada Jumat mencapai 10 kecamatan yang melakukan pelaporan, sedangkan sisanya pada Sabtu. "Kotak suara sudah masuk semuanya. Kotak suara yang terakhir dari Kecamatan Kotabaru. Alhamdulilah situasi kondusif untuk di Karawang, dan dari rapat pleno di 30 kecamatan tidak ada masalah," kata Adam. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template