Polisi Amankan Pasar Tradisional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Amankan Pasar Tradisional

Polisi Amankan Pasar Tradisional

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Berbeda yang dilakukan kapolres pendahulunya yang tangkas membabat begal dan pencuri motor, sekarang upaya itu dilakukan melalui tindakan preventif ke titik-titik rawan kejahatan. Baik di pusat perbelanjaan, tempat ibadah hingga jalan raya.

Seperti berlangsung Kamis (5/7) sejumlah petugas berseragam ala Densus 88 lengkap helm dan senjata laras panjang bertebaran di Pasar Tradisional Pasar Baru Karawang di Jalan Tuparev. Mereka melakukan pengamanan terhadap aksi-aksi kejahatan pencurian motor dan kejahatan siang hari. "Kegiatan rutin ini kita lakukan sebagai antisipasi kejahatan memasuki week end. Apalagi diawal-awal bulan banyak masyarakat yang berdatangan ke pasar," ucap Kasat Lantas AKP Arman Sahti.
Dikatakan Arman selain mengamankan tempat-tempat keramaian petugasnya juga mengamankan jalan raya pagi dan sore, terutama di sekitar wilauah perkotaan Karawang yang sering ditemukan pelanggaran lalulintas. "Diawal bulan minat masyarakat untuk belanja tinggi. Pusat-pusat perbelanjaan biasanya yang ramai jadi kita lakukan rutin pengamanan," paparnya

Sementara itu Danton Dalmas Polres Karawang Aipda Bachrudin menyampaikan, dari kegitan yang dilakukan kepolisian melakukan pengamanan baik di pasar, jalanan dan sarana ibadah sudah jadi kewajiban. "Pengamamnan di Pasar Baru Karawang kita memerikan himbauan dan antisipasi tentang curanmor, curat dan curas (C3)," tandas Bachrudin.

Ditambahkan Bachrudin polisi juga berharap peran masyarakat untuk menciptakan keamanan di lingkungannya dengan melaporkan hal-hal mencurigakan yang berpotensi kejahatan. "Masyarakat diharapkan bisa melaporkan hal apapun untuk melaporkannya kepada petugas baik ketingkat Polsek maupun Polres," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template