Pleno PPK, Saksi Rindu tak Ada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pleno PPK, Saksi Rindu tak Ada

Pleno PPK, Saksi Rindu tak Ada

Written By Admin Raka on Senin, 02 Juli 2018 | 13.15.00

JATISARI, RAKA - Pasangan calon gubernur Jawa Barat no urut 1 Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum nampaknya hanya tinggal menunggu pleno KPU untuk meresmikan kemenangan mereka. Namun ada yang cukup aneh di Karawang khususnya di Jatisari. Pada saat pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar, semua saksi dari pasangan calon hadir kecuali saksi dari nomor urut 1.

"Pleno berjalan lancar, dihadiri panwas, polisi, TNI dan para saksi. Kecuali saksi no urut 1," ujar Ketua Panwascam Jatisari Encu Supriatna, kepada Radar Karawang.

Dia menyampaikan, dalam pelaksanaan pleno tidaka da kendala apa-apa. Sehingga setelah selesai rapat pleno yang digelar Sabtu (30/6) di aula Kecamatan Jatisari, logistik pilgub langsung dikirim ke KPUD Karawang. "Brita acaranya lengkap. Semua sudah sesuai prosedur," ujarnya.
Ketua PPK Jatisari Pupung Fudholi menyampaikan, pelaksanaan pleno berjalan dengan lancar. Adapun hal-hal yang berkaitan dengan perbedaan data dan semacamnya bisa diselesaikan dan disepakati pada saat rapat digelar. "Perbedaan data dan catatan dari panwas bisa terealisasi di pleno," kata Pupung.

Menurutnya, agenda rapat pleno tingkat PPK sesuai yang dijadawalkan. Karena pleno PPK diagendakan mulai tangal 29 Juni sampai 4 Juli. Sedangkan pelaksanaan pleno di Jatisari bisa dilakukan pada Sabtu (30/6). "Jadi rapat plenonya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara perolehan suara di Kecamatan Jatisari sesuai hasil pleno PPK, pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 15.437, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memperoleh suara 9.396, pasangan nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu mendapat suara 8.554 dan pasangan nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan mendapat suara paling sedikit yaitu 4.882. "Di Jatisari, pasangan nomor urut empat yang mendapat suara terbanyak," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template