Pipa Utama PDAM Bocor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pipa Utama PDAM Bocor

Pipa Utama PDAM Bocor

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 14.00.00

Jalan Utama Galuhmas Digenangi Air Setinggi Mata Kaki

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kebocoran pipa PDAM mengakibatkan sepanjang belasan meter jalan utama di Perniagaan Galuhmas, tidak jauh dari Bunderan Karawang Central Plaza (KCP) di lingkungan Desa Puseurjaya, direndam air setinggi mata kaki orang dewasa. Akibat peristiwa tersebut arus lalulintas disekitar ruas jalan tersebut sempat tersendat.

Petugas PDAM Deden (47) yang saat itu sedang melakukan perbaikan tidak menyangkal kalau genangan air diatas tumit orang dewasa itu akibat limpasan air dari pipa PDAM yang mengalami kerusakan. Pipa itu sendiri merupakan pipa utama yang menjadi saluran utaram air ke rumah-rumah warga yang menjadi pelanggan PDAM. Perbaikan itu juga, tambah Deden merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang mengeluhkan kualitas airnya kotor.

"Iya, pak, dari limpasan air PDAM yang pipanya bocor. Ini juga sedang dilakukan perbaikan dan tidak lama, sebentar juga selesai. Ini juga sekaligus membilas pipa yang kotor dan menjadi keluhan warga juga. Cuma saya selaku pelaksana mohon maaf jika menjadi gangguan lalulintas akibat pipa yang bocor ini lalulintas jadi tersendat," Ucap Deden kepada Radar Karawang, Kamis (5/7).
Sebelumnya Radar Karawang sempat heran menyaksikan genangan air diatas tumit orang dewasa itu menggenangi jalan yang sebelumnya tidak pernah banjir tidak jauh dari bunderan KCP. Setelah ditelusuri ternyata bersumber dari perbaikan pipa PDAM tidak jauh dari bunderan tersebut. Sementara sejumlah pedagang disekitar jalan utama Galuhmas itu mengaku air PDAM ketika itu memang kotor.

"Kami tidak tahu persis kenapa air bisa kotor apalagi tadi pagi, minta ampun, kotor sekali," ucap Yayah (37) penjual nasi di rumah makan padang tidak jauh dari bunderan KCP. Dia sendiri tahu saat itu sedang ada perbaikan tetapi tidak mengetahui asal genangan air di jalan utama Galuhmas itu akibat kebocoran pipa PDAM. Kendati demikian dia berharap setelah perbaikan itu nanti air bisa lancar dan tidak kotor lagi.

Secara terpisah, Irfan (33) petugas pengamanan kawasan niaga Galuhmas saat di konfirmasi di lapangan terkait genangan air itu menjelaskan air yang banjir memang di akibatkan kondisi pipa yang bocor. Akan tetapi kini sudah ditangani pihak PDAM. "Sumber air memang dari pipa PDAM yang bocor tapi kini sudah mulai reda, banjirnya sudah tidak terlalu banyak dan sudah mulai terserap tanah," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template