Pintu Kereta Kosambi Macet, Dishub Kok Cuma Nonton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pintu Kereta Kosambi Macet, Dishub Kok Cuma Nonton

Pintu Kereta Kosambi Macet, Dishub Kok Cuma Nonton

Written By Admin Raka on Rabu, 11 Juli 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Anda salah satu orang yang mereasa stres jika menghadapi kemacetan di jalan raya ? Kalo begitu Anda jangan melintasi Jalan Raya Kosambi. Pasalnya macet sudah menjadi pemandangan tidak heran lagi di jalan tersebut terutama di pertigaan arah Telagasari. Adapun salah satu penyebabnya adalah banyaknya angkot yang parkir di bahu jalan.

"Udah lama banget macet ini terjadi, apalagi banyak mobil angkot yang parkir di bahu jalan. Kadang macet juga panjang sampai ke Jalan Raya Kosambi," ujar Imam, penjaga palang pintu kereta yang sudah bertugas 2 setengah tahun saat berbincang dengan Radar Karawang, Selasa (10/7).

Menurut Imam, kemacetan tersebut sering menyulitkan petugas palang pintu kereta untuk menutup palang pintu, sehingga keselamatan mengancam para pengendara yang melintas di jalan utama menuju Telagasari. "Tapi alhamdulillah jarang sekali terjadi kecelakaan di perlintasan ini, ya walaupun saya harus ikut turun membantu mengatur lalu lintas," tambahnya.

Kemacetan yang sering terjadi pada pagi dan sore yang diakibatkan banyaknya mobil angkot yang parkir di bahu jalan perlintasan kereta Kosambi itu, juga disebabkan oleh banyaknya karyawan yang sering melintas pada waktu tersebut. "Waktu jam kerja di sini padat sekali karena karyawan yang mau berangkat atau pulang kerja lewat sini," tambahnya.

Imam pun menyesalkan aparat pemerintahan yang membiarkan angkot-angkot tersebut parkir di bahu jalan perlintasan kereta Kosambi. "Setiap pagi itu suka ada Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang berjaga, tapi sama sekali tidak menggubris kemacetan yang terjadi," ujarnya.
Namun, tambah Imam, kemacetan yang terjadi sekarang cukup sedang karena pertigaan Kosambi - Curug sudah ditutup, jadi kemacetan pun berkurang. "Tapi ya untuk angkot yang sering ngetem mah masih banyak," sesalnya.

Imam pun berharap, pemerintah dan instansi terkait dapat menertibkan para angkutan umum yang parkir di bahu jalan. Karena selain mengganggu kenyamanan, angkutan umum yang parkir di bahu jalan pun tidak enak untuk di pandang, "Ya semoga pemerintah bisa menemukan solusi untuk penertiban angkutan umum itu, karena tidak enak untuk dipandang apalagi kenyamanan para pengendara pun terganggu," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template