Pindah Partai, Anggota DPRD Bakal Diganti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pindah Partai, Anggota DPRD Bakal Diganti

Pindah Partai, Anggota DPRD Bakal Diganti

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA– Isu bakal ada Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Purwakarta semakin santer terdengar. Kemungkinan bukan hanya satu orang yang akan di-PAW, tapi ada beberapa anggota dewan.

PAW yang santer beredar lantaran anggota dewan yang saat ini menjabat mencalonkan kembali ke dewan malah loncat ke partai lain. Tentu hal itu menyalahi aturan AD/ART setiap partai di mana secara otomatis harus ada PAW. “Kabarnya sih ada beberapa anggota dewan yang saat ini loncat ke partai lain, sehingga kemungkinan besar akan di PAW,” ujar sumber dari partai politik yang namanya tidak ingin disebutkan.

Sementara itu, menurut ketua KPU Purwakarta, untuk pengumunan Daftar Calon Sementara (DCS) akan dilakukan pada bulan Agustus. “DCS akan kami umumkan pada tanggal 12 Agustus, jadi bersabar dulu kita juga belum tahu nama-nama calon satu persatu,” ujar Ramlan, saat ditanya kapan akan diumumkan DCS untuk mengetahui siapa saja anggota dewan yang loncat ke partai lain.
Selain kemungkinan anggota dewan yang akan di PAW, beberapa kepala desa aktif yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD akan di non aktifkan dari jabatannya. “Harus ada surat pemberhentian sebagai kepala desa dari atasannya (Bupati). Paling lambat surat pemberhentiannya satu hari sebelum di tetapkan DCT,” pungkasnya. (adw/pjs/rk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template