Pilih IPA atau IPS? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilih IPA atau IPS?

Pilih IPA atau IPS?

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 19.15.00

KARAWANG, RAKA - Sejumlah siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Karawang, terlihat antusias dalam mengerjakan soal psikotes untuk menentukan jurusan. Kegiatan itu dilaksanakan ruang kelas sekolah tersebut, Rabu (25/7) kemarin.

Fatimatul Hudaefah, siswa kelas X SMAN 6 Karawang mengatakan, ada dua jurusan yang ada di sekolah tersebu, yaitu, jurusan IPA dan IPS. Baginya, kedua jurusan sama bagusnya, akan tetapi dirinya lebih berminat untuk masuk ke jurusan yang sesuai dengan potensi yang dimlikinya. "Sama aja, kedua jurusan sama bagusnya, tapi aku mah ingin masuk ke jurusan IPA apa aja," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Dengan demikian, siswi berparas cantik itu mengaku, untuk masuk kejurusan yang disukainya, sebelum pelaksanaan tes psikotes dimulai ia giat  belajar terlebih dahulu di rumahnya. "Supaya lancar aja pas ngerjain soalnya, makanya setiap malam aku selalu belajar mata pelajaran biologi, kimia dan fisika. Karena 3 pelajaran ini nyambung sih sama jurusan yang aku sukai," akunya.

Hal itu berbeda dengan siswa lainnya, Naufal Arif Pangestu, siswa kelas X SMAN 6 Karawang mengatakan, baginya jurusan IPA dapat menguras tenaga dan pikiran yang lebih ekstra. Karena mata pelajaran lebih sulit dibandangkan dengan IPS. "Kalau aku mah pengen ngambil jurusan IPS aja, soalnya aku mah gak suka ngitung," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template