Pilih Ekskul Sesuai dengan Bakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilih Ekskul Sesuai dengan Bakat

Pilih Ekskul Sesuai dengan Bakat

Written By Admin Raka on Selasa, 24 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Setiap siswa pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dengan demikian, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS), para peserta didik baru Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Karawang harus dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki atau tepatnya jangan salah memilih ektra kurikuler (Ekskul), agar kemampuan itu bisa menjadi ahli dalam bidangya, sehingga kelak bisa sukses.

Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Karawang Hendrayana, M.Pd mengatakan, dalam Permendikbud Nomor 18 tahun 2018 tentang MPLS, setiap siswa kelas X diwajibkan untuk mengikuti ekskul. "Untuk sekarang, semua peserta didik baru diharuskan untuk mengikuti ekskul di sekolah," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (24/7) kemarin.

Dengan demikian, sebanyak 428 peserta didik baru yang ada di sekolahnya. Untuk bisa mengenal potensi yang dimilikinya, agar mereka tidak salah dalam memilih eskul. "Pilihlah ekskul sesuai dengan potensi yang dimiliki siswa masing-masing," pesan Hendrayana.

Menurutnya, hal itu dapat membantu untuk menjadi seseorang ahli dalam bidangnya, sehingga kelak bisa menjadi orang hebat. Seperti atlet pelari Indonesia, berkat potenasi yang dimilikinya, ia bisa menjuarai kejuaraan dunia, dalam hitungan sekajap bisa menjadi orang sukses. "Dengan menjadi seorang profesioanal, kelak mereka bisa menjadi orang hebat," katanya.

Ia berharap, kepada para peserta didik baru, untuk selalu optimis dalam mencapai mimpi. Karena pepatah pernah mengatakan proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. "Semoga mereka selalu bersemangat dalam meningkatkan potensi yang dimiliminya," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template