Perusahaan jadi Incaran Pelaku Kejahatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perusahaan jadi Incaran Pelaku Kejahatan

Perusahaan jadi Incaran Pelaku Kejahatan

Written By Admin Raka on Kamis, 05 Juli 2018 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Ada banyak perusahaan yang beroperasi di wilayah Purwasari. Oleh karenanya, untuk bisa menjaga keamanan dan kondusifitas perusahaan dari para pelaku kejahatan, anggota Polsek Purwasari tidak pernah bosan memberikan pengarahan kepada satpan yang ada di setiap perusahaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Polsek Purwasari Brigadir Satim. Beberapa hari lalu dia memberikan pengarahan kepada satpam PT Jaya Perkasa Auto Indonesia (JPAI) berkaitan dengan tugas dan fungsi sebagai petugas keamanan di lingkungan perusahaan. "Saya sampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan," ujar Brigadir Satim.

Selain itu, dia juga mengecek buku mutasi yang ada di Pos Satpam. Hal itu penting dilakukan, selain menjaga keamanan, administrasi juga harus rapi, sehingga bisa diketahui siapa saja yang berkunjung ke prusahaan tersebut. "Keamanan di lingkungan pabrik harus dijaga dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, pabrik sering menjadi sasaran para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Oleh karenanya jika terlihat ada hal yang mencurigakan pihak keamanan harus segera sigap untuk bisa melakukan penjagaan. Bahkan jika dipandang perlu untuk adanya tambahan petugas keamanan, satpam bisa langsung menghubungi polisi. "Agar berperan serta menjaga dan memelihara kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan pada saat pelaksanaan tugas, antisipasi kriminalitas yang terjadi dengan sering berpatroli di lingkungan pabrik," pungkasnya. (zie/pol)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template