Persis Susun Pola Dakwah Milenial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persis Susun Pola Dakwah Milenial

Persis Susun Pola Dakwah Milenial

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Purwakarta melakukan konsolidasikan organiasi. Seluruh badan otonom Persis mulai dari pemuda dan mahasiswa diharuskan ikut berpartisipasi dalam dakwah di era millenial seperti saat ini.

Ketua PD Persis Purwakarta Agah Nugraha mengatakan, konsolidasi tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut kunjungan kerja dari Pimpinan Pusat Persatuan Islam khususnya di Jawa Barat untuk menangkal faham Islam liberal. "Kita akan konsolidasikan bersama Pimpinan Pusat Persis di Cimahi pada tanggal 7 nanti untuk lebih intens membahas soal Islam Liberal," terang Agah, di Kantor Bersama, Jalan RE Martadinata No 104, Purwakarta.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan menghidupkan kembali studi islam intensif untuk membahas persoalan umat hari ini. "Salah satu hasil konsolidasinya ialah membahas tentang peta dakwah khususnya di Purwakarta untuk membahas persoalan umat hari ini juga dalam rangka membahas pemahaman keislaman yang lebih menyeluruh," terang dia.

Dia juga mencanangkan, untuk studi islam intesif akan diselenggarakan selama sebulan sekali yang melibatkan seluruh badan otonom persis. "Harapannya studi islam intensif ini akan diikuti oleh masyarakat umum juga tak hanya diinternal Persis, sehingga tinjauan soal islamnya bisa menyeluruh," papar Agah.

Sementara Ketua Pemuda Persis Purwakarta Sayyid Quthub Assayaf menegaskan, langkah konsolidasi jamiyah tersebut merupakan salah satu langkah taktis untuk menyikapi pemahaman berislam dalam era modern. "Budaya populer yang diakibatkan oleh Postmodern ini juga berpengaruh terhadap pemahaman umat hari ini, maka perlu langkah strategis untuk membendung dan menyaring pemahaman islam yang berbahaya," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template