Persika Banyak Peluang, Tapi Dipaksa Menyerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Banyak Peluang, Tapi Dipaksa Menyerah

Persika Banyak Peluang, Tapi Dipaksa Menyerah

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang sudah bermain cukup bagus saat meladeni Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (25/7) sore. Namun, Ade Suhendra Cs dipaksa menyerah empat gol tanpa balas oleh Pendekar Cisadane, julukan Persita.

Pada laga Pekan ke-10 itu, kedua tim sama-sama ditangani pelatih karteker. Bukan seorang pelatih kepala. Persita berada di bawah penanganan Wiganda Saputra. Karena sebelumnya Manajemen Persita telah resmi memutus kerja sama dengan Elly Idris pada 15 Juli lalu. Sebagai pengganti sementara, manajemen Pendekar Cisadane mendapuk Wiganda yang sebelumnya menjadi asisten pelatih. Di kubu Persika pun tak jauh beda. Ricky Nelson menyatakan mundur sebagai pelatih kepala Laskar Jawara, digantikan oleh Robi Mareiyana, sebelumnya berstatus pelatih fisik.

Meski begitu, strategi yang diterapkan kedua pelatih tersebut membuat pertandingan cukup seru. Babak pertama, Persika sebetulnya memiliki banyak peluang. Namun, gol yang dicetak Ade Jantra Lukmana pada menit ke 19, membuat pasukan Laskar Jawara kehilangan konsentrasi. Alhasil, Persika sulit mengembangkan permainan. Lima menit menjelang turun minum, gawang Persika yang dijaga Ghoni Yanur Gitoyo robek untuk kedua kalinya oleh Ade Jantra. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persita.

Memasuki babak kedua, penyerang depan Persita Aldi Al Achya memaksa Ghoni memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya di menit ke 48. Upaya Rizky Ikhwan untuk memperkecil kedudukan juga tetap kandas di barisan pertahanan Persita yang dikomandoi oleh Ledi Utomo. Namun, serangan cepat Persita justru kembali membuahkan hasil. Aldi kembali berhasil membobol gawang Ghoni di menit ke 78. Meski tertinggal empat gol, pasukan Laskar Jawara tidak patah arang. Serangan yang dilakukan dari sisi kanan maupun tengah pertahanan lawan, akhirnya membuahkan gol pada perpanjangan waktu babak kedua. Adalah Rizky Ikhwan yang sukses mencetak satu-satunya gol untuk Persika di laga ke-10 itu. Skor 4-1 tidak berubah hingga wasit Muhammad Irham meniup peluit panjang.

Menanggapi hasil pertandingan, Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, timnya memiliki banyak kesempatan dan peluang. Namun, gol Persita menit ke 19 membuat para pemainnya kehilangan konsentrasi. "Secara teknis kita banyak peluang," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, semangat para pemain Persika harus segera direcovery, agar menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya bisa mendongkrak performa mereka. "Kepercayaan diri mereka benar-benar drop. Persika harus segera ada pelatih kepala," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template