Persika Akhirnya Menang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Akhirnya Menang

Persika Akhirnya Menang

Written By Admin Raka on Senin, 16 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Akhirnya kemenangan yang ditunggu-tunggu publik Karawang terwujud. Persika Karawang berhasil merengkuh poin penuh setelah puasa kemenangan dalam 6 laga terakhir.
Pasukan Laskar Jawara benar-benar menunjukan tajinya saat menekuk PSIR Rembang 2-1, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Minggu (15/7) kemarin.

Babak pertama pertandingan, jual beli serangan terjadi. Namun, apiknya barisan pertahanan Persika yang dikoamdoi Aang Suparman, membuat penyerang PSIR Rembang frustasi. Sebaliknya, para pemain Persika terus mencoba mendobrak pertahanan lawan. Dan akhirnya di menit ke 42, jala gawang PSIR robek setelah sundulan Muhammad Taufik gagal diantisipasi kiper Okta Wahyu Agus Prakoso. Skor 1-0. Hingga turun minum skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tidak ada pergantian pemain di tubuh Persika. Komposisi pemain tetap sama, namun daya gedor tidak kendur. Malah semakin menjadi-jadi. Usaha Sandi Pratama melakukan terobosan sukses menuai hasil. Berawal dari samping kanan pertahanan lawan, Sandi meliuk-liuk hingga membuat barisan pertahanan PSIR kelimpungan. Setelah memiliki ruang kosong, Sandi menendang si kulit bundar dan akhirnya Okta kembali memungut bola dalam jala gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Persika mulai melunak. Pemain tengah Reza Saputra diganti oleh Jechson Felix di menit ke 52. Begitu pun Sandi diganti pemain tengah Riski Novriansyah di menit ke 69. Penurunan tempo serangan ini rupanya menguntungkan anak-anak Rembang. Mereka berhasil memanfaatkan celah barisan pertahanan Persika. Skor pun berubah setelah sepakan penyerang PSIR Rembang Efendi berhasil membobol gawang Persika yang dijaga Ghoni Yanur Gitoyo di menit ke 71. Skor berubah jadi 2-1. Tidak mau kembali kebobolan, Pelatih Persika Ricky Nelson menarik Ade Suhendra lalu memasukan bek Agus Supriyanto menit ke 77. Kuat dan solidnya barisan Persika tidak sanggup ditembus lagi oleh PSIR Rembang. Hingga peluit panjang ditiup wasit Edy Sahputra, skor tidak berubah 2-1.

Melihat hasil pertandingan, Ricky Nelson mengatakan kemenangan itu membuat timnya berada di posisi 8 klasemen sementara. "Syukur 3 poin kita raih, sehingga Persika bisa keluar dari posisi paling bawah," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template