Percepat Rehab Gedung Akta Kelahiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Percepat Rehab Gedung Akta Kelahiran

Percepat Rehab Gedung Akta Kelahiran

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Gedung pelayanan kartu keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang dinilai sudah tidak layak pakai. Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diminta untuk segera melaksanakan perehaban bangunan itu tahun ini juga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yudi Yudiawan menyampaikan harapannya itu, Selasa (17/7). Menurut dia, beberapa bagian bangunan kondisinya sudah rusak dan perlu segera diperbaiki. "Gedung itu dulunya difungsikan sebagai gedung pelayanan Kartu Keluarga. Tetapi sekarang bangunannya sudah banyak yang rusak. Kondisi atapnya juga mengkhawatirkan," ucap Yudi.

Dikatakan Yudi bangunan yang dulunya tempat palayanan Kartu Keluarga itu tidak dipergunakan karena bangunannya yang tidak menjamin keselamatan orang dibawahnya. Belum lagi kondisi atapnya yang bocor dan rusak, sehingga tidak dimungkinkan untuk bisa dipergunakan. Tetapi Yudi menambahkan, kalaupun dipaksakan untuk digunakan paling cuma bisa difungsikan sebagai gudang.
Ketika disinggung kepastian kapan bangunan akan direhab, Yudi hanya mengatakan pembangunannya pasti tetapi soal kapan waktunya dia mengaku tidak mengetahui. "Saya tidak tahu kapan akan dilaksanakannya, itu kewenangan PUPR, kalau kita mintanya untuk secepatnya dibangunkan," ujarnya.

Sebab kata Yudi, bangunan nantinya seketika sudah direhab akan menjadi ruang pelayanan bagi masyarakat yang akan membuat Akta Kelahiran dan sejumlah pelayanan lainnya. "Kami mintanya dilaksanakan tahun ini tapi tidak tahu itu wewenangnya di PUPR. Gedung itu nantinya akan dipakai pelayanan pencatatan sipil," ujarnya.

Hal lainnya disampaikan Yudi juga mengenai masih kurangnya pegawai di kantor dinas itu. Malah untuk menutupi kekurangan pegawai pihaknya, terang Yudi, disejumlah pelayanan terpaksa dibantu pelajar-pelajar yang melakukan praktik kerja lapangan (PKL). "Kita masih kekurangan pegawai. Untungnya ada anak-anak sekolah yagn PKL membantu kita," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template