Perangkat Desa Pangulah Baru Dievaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perangkat Desa Pangulah Baru Dievaluasi

Perangkat Desa Pangulah Baru Dievaluasi

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka melakukan evaluasi kinerja para perangkat desa. Pemerintahan Desa Pangulah Baru kembali menggelar rapat minggon pertema setelah libur lebaran.

Karnalim, Kepala Desa (Kades) Pangulah Baru menyampaikan, rapat minggon yang digelar pada hari Rabu (25/7), merupakan minggon pertama yang digelar setelah hari raya lebaran. Minggon dihadiri oleh semua perangkat desa, BPD, para ketua RT, babinsa, babinkamtibmas serta bidan desa dan ketua karang taruna. Dalam minggon tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan. Yang pertama mengenai peningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan, evaluasi program desa dan kinerja perangkat desa dalam hal pelayanan. "Yang lebih diutamakan sih kinerja perangkat desa, khususnya dalam melayani masyarakat. Karena kita kan sebenarnya pelayan masyarakat," katanya, kepada Radar Karawang, di aula Desa Pangulah Baru.

Dia juga mengaku melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan pembangunan desa. Saat ini Desa Pangulah Baru sudah melakukan pengajuan dana desa. "Kemarin kami terkendala dengan kubikasi siskeudes, tapi alhamdulillah sekarang sudah pengajuan tahap 1," tambahnya.

Menurutnya, anggaran dari pengajuan dana desa akan dialokasikan untuk pembangun Jalan Liingkungan (Jaling) dan Jalan Setapak (Japak). Adapun lokasi pembangunannya di Dusun Kiara, 2 titik sekitar 400 meter, dan penurapan badan jalan Kampung Mulyasari Sarengseng. "Jaling sekitar 100 meter, japaknya yang panjang," ujarnya.

Masih dikatakan Karnalim, selain pembahasan pelaksanaan pembangunan, dalam minggon tersebut juga ada penyampaian dari bidan desa mengenai peningkatan kesehatan warga khususnya kesehatan anak. "Tentang kesehatan, pemberian vitamin A juga disampaikan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template