Pengurus Baru Pedagang Pasar Cilamaya Segera Terbentuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Baru Pedagang Pasar Cilamaya Segera Terbentuk

Pengurus Baru Pedagang Pasar Cilamaya Segera Terbentuk

Written By Admin Raka on Senin, 16 Juli 2018 | 16.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Manajemen dan sistem kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) akan dibenahi secara optimal, termasuk sistem penngaman pasar juga akan diperbaiki lebih baik lagi.

"Manajemennya akan kita perbaiki dan keamanannya juga akan dibenahi," tandas Andi AY, Ketua IPPC yang baru, Minggu (15/7). Untuk itu, kata dia, secepatnya Andi akan melakukan pembentukan struktur organiasi IPPC yang baru sebelum bekerja untuk merealisasikan target-target yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait kepemimpinannya yang diganti para pedagang pasar, Ketua IPPC lama, Sukarno menolak berkomentar. Menurut ada tata caranya di IPPC untuk memberikan statemen. Sebab, selain dirinya masih ada para penasehat yang lebih pantas memberikan pernyataan. "Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh soal ini. Apalagi statemen atas nama pribadi karena di IPPC itu ada sesepuh pasar dan dewan penasehat," terangnya.

Sebelumnya ratusan Pedangang Pasar Cilamaya merasa kecewa terhadap kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Cilama yang dianggap tidak terbuka terhadap pedagang. Terutama terkait lokasi relokasi menyusul akan direvitalisasinya pasar Cilamaya. Kekecewaan tersebut berbuntut pertemuan hingga berakhir penurunan paksa pengurus lama dan mengangkat ketua baru.

Pedagang melakukan untuk dengan cara membubuhkan tanda tangan mosi tidak percaya kepada IPPC pimpinan Sukarno karena selama ini, banyak agenda dan kegiatan yang tidak diketahui. Untuk itu, selain sudah mengangkat ketua IPPC baru atas dalam waktu dekat kepengurusan dan struktur baru akan segera terbentuk, karena lazimnya lembaga dan koperasi, yang tertinggi adalah anggota.
Begitupun IPPC, dimana pedagang pemegang kendali keberlangsungan organisasinya. "Banyak pedagang yang mengutarakan kekecewaan saat rapat. Intinya pedagang hanya butuh keterbukaan, karena menyebar kabar sepihak saja, sehingga menimbulkan gejolak dan kepanikan," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template