Penerima PKH Tidak Kreatif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerima PKH Tidak Kreatif

Penerima PKH Tidak Kreatif

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Darangdan melakukan pertemuan kelompok dalam rangka family development season, atau peningkatan kemampuan keluarga yang digelar dua desa yakni Desa Neglasari dan Pasirangin.

Pendamping PKH Kecamatan Darangdan Riza Sholehuddin mengatakan, peningkatan kemampuan keluarga tersebut meliputi peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan perlindungan anak. Pengembangan tersebut dilakukan per kelompok setiap harinya dengan satu hari satu kelompok pendamping melakukan pembinaan. "Kita melakukan stimulus untuk masyarakat berupa penyajian materi baik di lingkungan kesehatan, pendidikan, dan perlindungan anak," terang dia.

Ia juga mengatakan, untuk stimulus di bidang kesehatan, pihaknya bekerjasama dengan kader posyandu dan bidan setempat serta untuk pendidikan bekerjasama dengan sekolah yang ada di wilayahnya. "Kita pantau untuk anak peserta PKH untuk tetap melanjutkan sekolahnya, karena ada program wajib belajar sembilan tahun. Dan anak dari peserta PKH wajib ikut belajar-mengajar dengan tingkat kehadiran 80 sampai 90 persen," jelas dia.

Dia juga mengatakan, untuk peserta PKH yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 150 orang untuk Desa Neglasari, sementara Desa Pasirangin berjumlah 300 orang. "Harapannya para peserta PKH dan pemerintah dapat bersinergis dalam membangun masyarakat. Peserta tidak hanya diberi bantuan oleh pemerintah, tetapi dapat bahu membahu mengembangkan potensi minat dan bakatnya dalam bidang wirausaha ataupun pengembangan lainnya," ujarnya.

Diketahui salah satu program unggulan pendamping PKH Kecamatan Darangdan, ialah Dapur Hidup Sirna Manah dan Darangdan (Dahisinada) dan PKH Peduli Lingkungan. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template