Pendamping PKH Lakukan Pemutakhiran Data - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendamping PKH Lakukan Pemutakhiran Data

Pendamping PKH Lakukan Pemutakhiran Data

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Pemutakhiran data global Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Pangulah Selatan sudah dilakukan. Data baru tersebut kemudian akan menjadi acuan untuk warga yang menjadi peserta PKH.

Soleh Baharudin, perangkat Desa Pangulah Selatan mengatakan, persyaratan calon peserta PKH yang sedang dilakukan pemutakhiran data adalah foto copy KK, foto copy KTP, dan foto copy raport dan akte pelajar bagi penerima bantuan kategori pelajar. "Yang mendata bukan dari desa, kami hanya memfasilitasi tempat saja," ujar Soleh, kepada Radar Karawang, Kamis (19/7).

Zamzami F Putra, Pendamping PKH Kecamatan Kotabaru menyampaikan, KPM PKH di Desa Pangulah Selatan sebanyak 461. "Sekarang baru pendataan, dari hasil pemutakhiran data ini kemudian akan divalidasi lagi. Bulan Agustus baru pencairan," ujar Zamzami.

Bantuan dari PKH tersebut akan diberikan dalam empat tahap untuk 5 kategori yaitu lansia, balita, siswa atau pelajar, ibu hamil dan penyandang disabilitas. Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp500.000 per tiga bulan. Jika penerima dalam kategori bantuan pelajar, maka dana bantuan tersebut dipergunakan untuk keperluan pelajar, jika ibu hamil untuk kebutuhan asupan gizi bagi ibu dan bayi yang ada dalam kandungannya, begitu juga untuk penerima dalam kategori lain. "Proses pengambilannya langsung ke BNI 46 sebesar Rp500.000," paparnya.

Wartiah (42), warga Dusun Daringo mengatakan, akan mendapatkan bantuan dari PKH karena masih memiliki anak yang masih sekolah. Sebelumnya ia juga pernah mendapatkan bantuan dari program tersebut. "Saya pernah mendapat bantuan empat kali karena masih punya anak yang masih sekolah," ujarnya.

Warga lain, Ujang Aswari juga mengatakan, akan ada bantuan dari PKH bagi masyarakat yang memiliki anak yang masih sekolah. "Dulu saya pernah dapat, sekarang anak saya baru masuk SMA, mudah-mudahan dapat lagi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template